Erabaru.net. Seorang pemuda bernama Justin G telah membuat misi untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa dia lebih dari sekadar kecacatannya — dan mereka juga!

Pria 25 tahun yang tinggal di Boston, Massachusetts, AS ini menderita sindrom DiGeorge, juga dikenal sebagai sindrom 22Q. Dengan kata lain, bagian dari kromosom ke-22-nya hilang.

Ada banyak kemungkinan gejala untuk 22Q. Justin memiliki masalah jantung dan kesulitan belajar, tetapi dia mengatasi tantangan ini dengan sikap dan tekadnya yang selalu positif untuk berhasil.

Pada Hari Kebaikan Dunia pada tahun 2020, Justin menjadi viral ketika tweet yang dia bagikan menyentuh saraf di antara orang-orang cacat lainnya.

“Saya memiliki kebutuhan khusus,” tulisnya. “Tidak masalah jika hati saya berbeda atau otak saya berbeda atau jika saya memiliki tubuh yang berbeda atau suara saya berbeda, saya dapat melakukan apa saja, saya selalu berusaha untuk tidak membiarkan kecacatan mengambil kendali.”

Tweet itu dibagikan secara luas, bahkan mendapat pujian dari aktor Mark Hamill.

Justin terus membangun banyak pengikut di Twitter, sering menerima ribuan komentar setiap kali dia meminta ucapan “selamat ulang tahun”.

Menggunakan platform media sosialnya, Justin ingin meningkatkan kesadaran untuk penyandang sindrom 22Q dan mendorong penyandang disabilitas lainnya untuk tidak pernah menyerah.

“Saya ingin berbagi kepada orang-orang dengan kebutuhan khusus, Anda dapat pekerjaan dan jangan biarkan kecacatan Anda menghalangi Anda,” katanya.

Baru-baru ini, Justin memiliki beberapa berita besar untuk dibagikan. Dalam sebuah tweet, dia mengumumkan bahwa dia mendapatkan pekerjaan pertamanya, dan para penggemarnya sangat bersemangat untuknya!

“Saya mendapatkan pekerjaan saya mulai awal minggu depan saya kehilangan kata-kata dan tidak tahu harus berkata apa lagi maka mari rayakan, ini adalah pekerjaan pertama saya sepanjang hidup saya, saya tidak akan membiarkan kecacatan saya menghentikan saya,” dia menulis.

Dengan bantuan sepupu dan sahabatnya, Justin mendapatkan pekerjaan membuat posting media sosial untuk Charge Across America, sebuah dokumenter TV tentang balap mobil listrik. Dia tidak bisa lebih bahagia dengan pekerjaan itu, tetapi respons luar biasa dari komunitasnya yang membuat pencapaiannya semakin manis.

“Saya merasa sangat luar biasa bahwa internet merayakan kesuksesan saya,” katanya. “Saya merasa sangat, sangat, sangat senang dan terkejut ketika saya mendapatkan banyak dukungan.”

Justin mencintai pekerjaan barunya, dan kami sangat bangga padanya karena menggunakan platformnya untuk mematahkan stigma dan merobohkan lebih banyak tembok.

Bagikan kisah ini untuk menyebarkan pesannya yang kuat: Kita dapat melakukan apa pun yang kita inginkan! (lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular