Erabaru.net. Seekor induk rusa dan anak-anaknya yang masih kecil memutuskan untuk mengejutkan Roland Rydstrom dan keluarganya. Suatu pagi ketika pria yang berasal dari Anchorage di Alaska, Amerika Serikat itu sedang bekerja dari rumah, dia mendengar beberapa suara yang tidak biasa di halaman belakang.

Penasaran, Roland berdiri dari mejanya untuk memeriksa. Dia seketika langsung membeku pada sosok rusa dewasa yang besar. Tampaknya dia dan anak-anaknya telah memutuskan untuk menetap di kediamannya.

Makhluk itu menjelajahi taman dengan anak-anaknya, yang membuat keluarga terkesan dan tidak bisa berhenti memotret pemandangan yang unik itu.

Rusa kecil itu melakukan beberapa kerusakan, menggigit furnitur taman dan beberapa tanaman, tetapi tidak ada yang mengganggu Roland.

Roland mengambil banyak foto dan meskipun rusa bukanlah hewan yang agresif, dia tahu bahwa yang terbaik adalah tidak mendekat karena tidak ada yang tahu bagaimana reaksi induk rusa jika dia merasa anaknya terancam.

Ronald sendiri sama sekali tidak mengganggu mereka karena dia berada di kaca tempat dia memotret mereka, Sebaliknya, ibu rusa dan bayi-bayinya tampak tersanjung oleh ketertarikan Roland pada mereka, dan setelah beberapa saat menjelajah, mereka duduk dengan nyaman di halaman.

Rusa itu berbaring dan anak-anaknya berbaring lebih jauh ke belakang, tampaknya yang mereka inginkan hanyalah bersantai dan taman itu adalah tempat yang tepat setelah begitu banyak menjelajah di lingkungan itu.

“Seperti yang Anda lihat dari foto, mereka benar-benar beristirahat. Seorang tetangga melaporkan bahwa dia telah mengamati keluarga rusa yang sama berlari di jalan beberapa mil dari lingkungan kami pagi itu,” kata Roland.

Setelah mengagumi keluarga itu untuk sementara waktu, Roland mengerti bahwa hewan-hewan itu akan menghabiskan hari di taman jika mereka mau, jadi dia pun kembali bekerja.

Belakangan, dia menyesali keputusannya, karena ternyata rusa besar dan anak-anaknya bukanlah satu-satunya kunjungan kejutan yang akan dia terima hari itu.

Ternyata seekor sapi dan anak-anaknya juga memasuki properti untuk menjelajahi, tetapi mereka terlihat terkejut menemukan bahwa sudah ada keluarga lain yang menikmati ruang itu.

“Seekor sapi dan anak-anaknya berlari melintasi halaman menjelang penghujung hari. Saya bisa mendengar mereka berlari ke arah sini, tetapi tidak bisa mendapatkan video mereka dan keluarga rusa sedang beristirahat. Di foto, Anda hanya dapat melihat induk rusa dan bayinya berlari dengan cepat mengejar mereka, ”kata Roland.

Apa yang dialami Roland dan istrinya Cathy terekam dalam video yang kemudian mereka bagikan di jejaring sosial mereka.

Cathy juga membagikan foto-fotonya di Facebook dan menjelaskan betapa takjubnya dia menyaksikan hal seperti itu.

“Kami beruntung mengalaminya sendiri,” tulisnya.

Diketahui bahwa keluarga di halaman Roland adalah subspesies rusa yang disebut rusa Alaska, yang juga dikenal sebagai yang terbesar di Amerika Utara dan mamalia resmi negara bagian.

Mereka adalah herbivora dengan rusa dewasa yang dapat makan hingga 33 kilogram makanan di musim panas dan 15 di musim dingin. Walaupun biasanya mereka menyendiri, namun kelompok keluarga kecil sering terlihat mengunjungi keluarga ini.

Roland dan Cathy melakukan hal yang benar dengan menikmati pemandangan dan memotret mereka dari kejauhan. Ibu rusa dan anak-anak mereka meninggalkan taman setelah hari yang panjang istirahat dan meskipun mereka meninggalkan kerusakan kecil, pasangan itu merasa berterima kasih atas kunjungan penasaran itu, tanpa diragukan lagi, itu adalah momen berharga untuk pasangan itu

Alam selalu mengejutkan kita dengan keajaibannya. Oleh karena itu, ketika menghadapi kunjungan seperti itu, lebih baik menikmatinya dengan bijaksana dan menghormati ruang dan kebutuhan satwa liar.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular