Erabaru.net. Ben dan Sarah Pohlner mengelola bisnis taman kecil tempat mereka menanam produk musiman di Victoria, Australia. Alih-alih menggunakan herbisida atau pestisida, mereka mempekerjakan sekawanan domba untuk menjaga tanaman mereka bebas dari gulma.

“Domba memakan semua gulma dan sisa sayuran serta membersihkan area tersebut sehingga kita dapat memulai dari awal yang bersih,” Sarah Pohlner memberi tahu The Dodo. “Kami menyebut mereka ‘petugas kebersihan’ kami. Kami memiliki 10 ekor domba betina — dan tahun ini kami memiliki 16 ekor domba.”

Pohlner, seorang bidan terlatih yang bekerja di rumah sakit setempat, mengira dia siap untuk melahirkan domba-dombanya. Tapi satu kejutan kecil mengubah segalanya, ada seekor domba yang sangat kecil sehingga dia bahkan tidak menyadari keberadaanya pada awalnya.

“Awalnya saya mengira itu adalah plasenta di tanah, tetapi ketika mulai bergerak, saya tidak yakin apa yang sedang terjadi,” kata Pohlner. “Kembarannya berukuran penuh dan domba yang sehat.”

Induk domba juga tidak memperhatikan si kembar kecil, yang sekarang bernama Wally.

“Sang ibu baru saja pergi dengan si kembar yang sehat dan meninggalkan Wally sendirian untuk mati,” kata Pohlner. “Saya belum pernah melihat domba sekecil itu.”

Seekor domba baru lahir dengan sehat dan memiliki berat antara 3 – 5 kg tetapi berat Wally kurang dari 1kg. Pohlner tahu peluangnya untuk bertahan hidup sangat tipis, tetapi dia tidak bisa membiarkan bayi berbulu putih itu menggigil di tanah. Dia harus mencoba dan menyelamatkannya — tidak peduli kemungkinannya.

“Dia dapat muat di tangan Anda dengan cukup nyaman pada tahap itu,” kata Pohlner.

Pohlner tahu itu akan menjadi keajaiban jika Wally berhasil melewati malam, tetapi dia mengandalkan kemampuannya sebagai bidan dan membawanya ke dalam untuk membuatnya tetap hangat serta sering memberinya makan dengan jarum suntik.

Berkat perawatan 24 jam yang diberikan oleh keluarga Pohlner dan ketiga putri mereka, Wally kini berkembang pesat. Anak domba kecil itu dengan cepat menambah berat badan dan sering bergabung dengan orangtua manusianya di stand pertanian mereka, di mana ia dengan penuh semangat memberikan pelukan kepada pembeli yang lewat.

Tapi perjuangan Wally belum berakhir. Domba kecil baru-baru ini mengalami kondisi mata yang misterius yang membuatnya buta.

Orangtuanya yang menyayanginya melakukan apa pun untuk membantunya mendapatkan kembali penglihatannya, termasuk mengantarnya ke setiap spesialis mata di daerah tersebut. Dia sekarang memiliki jadwal operasi mata, dan semua orang di komunitas mendukungnya.

Terlepas dari semua yang telah dia lalui, Wally tetap bahagia seperti biasanya. Dia senang mendapatkan pelukan dan belaian dari orangtuanya, bermain, berlari dan melompat-lompat di sekitar properti mereka.

Dia membawa begitu banyak kegembiraan kepada semua orang yang dia temui sehingga keluarganya tahu, apa pun yang terjadi, masa depannya cerah. (lidya/yn)

Sumber: The Dodo

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular