Erabaru.net. Aeryn-Ejjina Atkinson bangun jam 5 pagi untuk berlatih sebelum sekolah setiap hari dan mengikuti sesi lain setelah dia menyelesaikan pekerjaan rumahnya.

Dalam kontes wanita kuat pertamanya, dia mengangkat barbel seberat 96 kilogram dari lantai, menggunakan teknik semi-jongkok yang mirip dengan deadlift.

Aeryn juga membawa beban seberat 65 kg di bahunya, membawanya sejauh 15 meter dalam 32 detik, untuk menjadi yang kelima dalam sebuah acara yang disebut The Yolk Walk.

Gadis ini menunjukkan kekuatannya dengan menarik van dua ton 10 meter, dan melakukan log press 22,5kg untuk yang terbaik pribadi baru di kontes yang diadakan oleh perusahaan kebugaran Oak Strength di Gloucester.

Aeryn, dari Telford di Shropshire, berkata: “Saya merasa bangga dan saya sangat bersemangat untuk kompetisi berikutnya.”

“Saya bermimpi berada di Olimpiade, tetapi saya tidak berpikir saya akan melakukan ini pada usia 10.”

Rezim pelatihan terinspirasi oleh pahlawannya Dwayne ‘The Rock’ Johnson. Dia berkata: ‘Saya mulai melakukannya dan kemudian itu menjadi suatu kebiasaan yang saya lakukan.”

“Saya menikmatinya tetapi kadang-kadang saya bisa menjadi sangat lelah, lalu saya biasanya berkata pada diri sendiri, ‘Kamu melakukan ini kemarin sehingga kamu bisa melakukannya lagi’. Dan saya bisa. Saya tidak akan pernah menyerah.”

Dia berencana untuk membuka gym ketika dia berusia 16 tahun, setelah membuat rencana bisnis dan menunjukkannya kepada pelatih pribadi bersama orangtuanya, Craig dan Melody.

Ayah Craig, seorang penulis, mengatakan: “Saya tidak berpikir Anda akan menemukan anak berusia 10 tahun yang lebih gila dari dia, tetapi Anda juga tidak akan menemukan anak yang berdedikasi seperti dia.”

“Tidak peduli berapa kali kita mengatakan ‘kamu tidak akan melakukan itu, itu gila’, dia akan selalu menemukan jalan.”

“Banyak orang memiliki kesalahpahaman bahwa anak muda tidak boleh mengangkat beban tetapi di banyak negara itu adalah olahraga nasional.”

“Ini semua tentang pelatihan dengan orang-orang yang memenuhi syarat untuk mengawasinya saat dia berkembang sehingga dia belajar mengangkat dengan aman.”

“Jika Anda melakukan teknik yang benar, Anda akan baik-baik saja, dan orang yang terlatih dengan baik tidak akan membiarkan Anda mengangkat kecuali Anda melakukannya dengan benar.”

Dia menambahkan: “Kami sangat bangga padanya, dan sedikit takut. Setiap kali ada sesuatu yang perlu dilakukan yang membutuhkan kekuatan seperti membuka toples acar bawang, itu akan menjadi tugas Aeryn.”

“Kita harus memanfaatkan semua otot itu.” (lidya/yn)

Sumber: metro

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular