Erabaru.net. Seperti yang sudah banyak kita ketahui, Forbes adalah majalah khusus dunia bisnis dan keuangan yang ada di New York, Amerika Serikat, tempat kantor pusatnya berada.

Majalah ini terkenal di dunia karena daftarnya, seperti Daftar Forbes 500 yang diluncurkan pada tahun 1986, yang mencakup orang-orang paling berpengaruh di dunia.

Dalam edisi terbarunya, gadis Iveth Camila Ortiz Ramírez, yang baru berusia 12 tahun, dipilih oleh majalah itu sebagai salah satu dari 100 wanita paling berpengaruh di Meksiko.

Tapi, ini tidak dipilih secara sembarangan karena ternyata gadis kecil itu telah membantu 500 orang dewasa berusia di atas 60 tahun untuk mendaftar penerimaan vaksin virus corona , dan membawa sekitar 250 ke pusat vaksinasi yang terletak di daerah Ejido Albia, sekitar 25 menit dari Torreón, Coahuila, Meksiko.

“Saya membantu mendaftarkan orang tua dan juga mengangkut mereka untuk menerima vaksinasi mereka,” kata Iveth.

“Halaman Internet untuk pendaftaran vaksinasi sangat sulit dan ide itu terlintas di benak saya yaitu untuk membantu orang lain.”

Dia mulai dengan membantu kakek-neneknya dan dilanjutkan dengan yang lain. Berita itu pun segera menyebar seperti api.

Hebatnya, dia menggunakan truk ibunya untuk menyediakan layanan transportasi kepada orang-orang yang tidak dapat bergerak.

Tetapi, selain itu juga, dia mengambil sebagian besar dari uang yang telah dia tabung dengan begitu banyak pengorbanan dan disiplin untuk menyewa pembicara dari Kota Ejido untuk mendorong orang agar divaksinasi.

Sementara itu, Brenda Ramírez, ibunya, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia sangat bangga dengan putrinya, yang membintangi sampul majalah Forbes di usianya yang masih muda.

“Yah, itu memberi saya kesenangan dan kebanggaan besar. Saya tidak pernah membayangkan, sejak dia kecil, saya sangat mengenalnya, saya tahu apa yang dia inginkan, dia melakukannya, dia sangat keras kepala, ”kata Brenda.

Doña Yolanda adalah salah satu lansia yang mendapat manfaat dari tindakan teladan Iveth Camila.

Dia tidak bisa menahan air mata emosi untuk semua yang dilakukan oleh pra-remaja cantik dengan hati emas ini untuknya dan untuk pasien lain, penduduk wilayah Coahuila.

Sungguh, ini adalah kisah yang luar biasa dari kisah gadis muda kita. Terkadang kita tidak mengharapkan banyak empati dari orang lain, tetapi dalam kasus ini, dia memberikan banyak hal dan melakukan banyak hal.

Saat ini dan, untungnya, mereka semua divaksinasi dan semua itu berkat inisiatif gadis ini yang di usia mudanya yang menunjukkan bakat kepemimpinan, empati, dan komitmennya untuk membantu.

Tanpa mengharapkan imbalan apa pun, Camila memberikan waktu, sumber daya, dan dukungannya untuk melindungi orang berusia lanjut yang mana adalah usia yang paling rentan dalam pandemi ini yang telah menghasilkan krisis kesehatan dan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh dunia.

Solidaritas adalah nilai yang dapat didefinisikan sebagai kesadaran akan kebutuhan orang lain dan keinginan untuk berkontribusi dan berkolaborasi untuk mereka.

Itu merupakan nilai yang harus dijunjung tinggi, baik di lingkungan keluarga maupun di sekolah, atau di bidang lain, karena hal itu dapat membawa manfaat yang besar dan sangat penting bagi anak-anak kita.

Didiklah anak-anak Anda dalam nilai-nilai tertinggi sehingga mereka berada di tempat kehormatan yang sama seperti Iveth Camila.

Memang benar bahwa gerakan “kecil” tidak mengubah seluruh dunia, tetapi mengubah kehidupan orang-orang dengan menciptakan rantai solidaritas sangat perlu dilakukan

Kami memuji Camila dan merayakan pengakuannya yang layak dari majalah Forbes yang bergengsi. (lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular