Erabaru.net. Seorang ibu tidak diragukan lagi akan melakukan apa pun untuk melindungi anaknya, dan ini tidak hanya berlaku untuk manusia namun juga untuk hewan seperti induk anjing pada kisah ini.

Melalui video yang beredar di Internet, seekor anjing kampung berwarna gelap terlihat sedang menggali aspal dan merangkak dengan panik melalui sebuah lubang.

Alasannya sangat sederhana dan mengharukan: di dalam lubang itu ada tiga anak anjingnya yang terjebak dan hampir tenggelam.

Anjing yang diidentifikasi sebagai Lu, meninggalkan anak-anaknya di sana sebagai tempat perlindungan mereka, tetapi semuanya menjadi tidak terkendali ketika hujan turun di Provinsi Dong Nai, Vietnam, tempat hewan itu hidup.

Hujan tiba-tiba membanjiri taman pemilik properti, Bao Li, dan induk anjing itu mati-matian menggali pasir di sekitar lubang tempat itu untuk mengeluarkan anak-anaknya.

Untungnya, anjing itu tidak sendirian dan mendapat bantuan dari Bao Li

Bao Li menggunakan sebuah sekop kecil untuk mengeluarkan air dari lubang, tetapi anjing itu tahu bahwa dia harus melakukan sesuatu, jadi didorong oleh naluri keibuannya, dia menggali pasir dan merangkak ke dalam lubang.

Kejadian itu sangat menguasai semua orang pada saat itu tetapi yang mengejutkan, anjing itu muncul dari lubang dengan salah satu anjingnya di moncongnya.

Dia tahu dia harus menyelamatkan mereka bertiga, jadi induk anjing itu melakukannya beberapa kali lagi sampai dia berhasil mengeluarkan semua anaknya.

Rekaman itu juga menunjukkan bagaimana salah satu anjing tampaknya tidak bernapas. Untungnya Bao Li tahu betul apa yang harus dia lakukan, dia lalu menerapkan teknik resusitasi dan berhasil menghidupkan kembali anak anjing itu.

Setelah semua anaknya keluar dari lubang, pria itu membawa mereka ke tempat yang kering dan aman untuk menghangatkan mereka. Setelah ini, Lu yang penuh kasih terlihat, memberikan asi kepada anak-anaknya yang hampir tidak terselamatkan.

Untuk bagiannya, Bao Li memutuskan untuk membagikan video penyelamatan di jaringan dan ribuan pengguna telah dikejutkan oleh kecerdasan dan ketangkasan induk anjing tersebut yang bertindak sebagai pekerja penyelamat lengkap berdasarkan profesinya.

Kegigihan anjing itu yang mendorong pria itu untuk membantu meskipun faktanya pada awalnya dia tidak begitu mengerti apa yang sedang dilakukan si berbulu. Dia bahkan tidak tahu bahwa anak-anak anjing itu ada di sana, tetapi ketika dia menyadarinya, dia tidak ragu untuk membantu mereka.

“Selama ada kehidupan, selalu ada harapan,” kata Bao Li dalam sebuah wawancara.

Setelah rekaman itu menjadi viral, pria tersebut menjelaskan bahwa sosok cantik berbulu ini bukanlah peliharaannya, melainkan hewan kecil yang biasa dia beri makan dan cukup terkenal di daerah tersebut.

“Dia adalah anjing kampung di daerah ini dan sangat setia dan protektif terhadap anak-anaknya. Ada tiga anaknya dan dia menarik mereka keluar dari lubang. Mereka semua selamat dan kini pulih,” jelas pria itu.

Bao Li terkejut dengan kegigihan anjing ini dan sangat senang telah membantunya, semua penghargaan untuk penyelamatan tidak diragukan lagi jatuh kepada induk anjing ini.

Hewan-hewan ini menunjukkan kepada kita betapa cerdas dan berdedikasinya mereka, kisah ini seharusnya mendorong kita untuk lebih menghormati dan merawat mereka karena mereka tidak diragukan lagi adalah makhluk yang luar biasa dan sangat sensitif.

Tanpa ragu, solidaritas dan cinta adalah kekuatan yang harus selalu menggerakkan dunia. Bagikan kisah Lu dan 3 anaknya.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular