Erabaru.net. Sloth adalah salah satu hewan ramah dan lembut di alam. Kepribadiannya yang tenang tercermin dalam setiap gerakannya yang santai. Namun, gerakannya yang lambat terkadang dapat membuatnya terjerat ketika berada di luar habitatnya yang aman.

Baru-baru ini, seekor sloth terlihat berada di jalan raya di negara Brazil yang disebut BR-156, banyak mobil melewatinya , sementara dia panik dan mencoba bergerak secepat mungkin.

Para pengemudi memperhatikan keberadaan mamalia itu, yang hanya menghindarinya.Sepertinya tidak ada yang mau berbuat lebih banyak untuk hewan pemalas tersebut.

Untungnya, situasi hewan cantik itu berubah ketika seorang pengendara sepeda motor dan temannya, yang sedang pulang ke rumah, turun dan membantu hewan pemalas tersebut memberikan contoh solidaritas dan empati yang bagus kepada pengemudi lainnya.

Pengendara sepeda motor yang berbaju biru dan mengenakan celana pendek itu perlahan menghampiri si pemalas ditemani rekannya yang menjaganya dari para pengendara lainnya. Pria itu dengan lembut mengambil mamalia lucu itu dengan perlahan.

Pria itu maju ke ujung jalan bersama dengan sloth dan akhirnya membawanya ke tempat yang aman, yaitu di antara rimbunnya pepohonan hutan. Segera, hewan itu memanjat pohon besar, memanjat ke atas, dan terlihat seperti mengucapkan selamat tinggal kepada penyelamatnya dari sana.

Orang baik itu diidentifikasi sebagai Paulo Melo. Video tersebut tak butuh waktu lama hingga menjadi viral di jejaring sosial dengan ribuan pengguna internet yang memuji perilaku pengendara sepeda motor yang bertindak tepat waktu untuk menyelamatkan nyawa makhluk hidup cantik itu.

“Hewan itu bisa saja terlindas kendaraan jika bukan karena pengendara itu. Itu adalah tindakan cinta yang indah terhadap alam ”, tulis seorang netizen yang tersentuh oleh video tersebut.

“Syukurlah sang pengemudi membantunya agar dia tidak ditabrak kendaraan,” tegas pengguna internet lainnya.

Beberapa netizen menunjukkan bahwa hewan pemalas dalam video itu mungkin sengaja meninggalkan hutan untuk mengalihkan perhatian sejenak dari kekacauan dunia saat ini. Kita tidak akan pernah tahu ke mana dia akan pergi, tetapi faktanya adalah dia bisa kembali dengan selamat berkat pria baik yang dia temui di jalan.

Jika lebih banyak orang mengesampingkan keegoisan untuk bertindak secara damai dengan semua makhluk di alam, dunia di sekitar kita akan benar-benar berbeda.

Seperti yang dilakukan Paulo, jangan ragu untuk membantu hewan yang membutuhkan karena ingat, kita telah meminjam habitatnya. Bagikan kisah ini ! (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular