Erabaru.net. Seorang duda dari Inggris yang mengunjungi hotel yang sama di Turki selama 40 tahun telah meninggalkan Rp 395 juta dalam wasiatnya untuk seorang pekerja di sana.

Charles Courtney, 86 tahun, menjalin persahabatan dengan Taskin Dasdan, 41 tahun, dan memberinya hingga £ 20.000 (sekitar Rp 395 juta ), kata teman-temannya.’

Mantan ahli kimia pembuatan bir Charles, istrinya, dan sekelompok besar teman biasa bertemu di hotel tempat Taskin bekerja setiap tahun.

Taskin mengatakan orang Inggris itu selalu menginap di kamar 401, yang kemudian dikenal sebagai ‘Kamar Charlie’.

Dan ketika istrinya Miriam meninggal pada tahun 2009, setelah 58 tahun menikah, Charles terus mengunjunginya tanpa dia.

Salah satu temannya berkata: “Mereka selalu bersama, namun akhirnya, karena mereka semua seumuran, kelompok itu secara bertahap berjumlah semakin berkurang karena ada yang meninggal.”

“Charles adalah salah satu yang terakhir ketika dia meninggal pada tahun 2014 tetapi butuh bertahun-tahun untuk menyelesaikan surat wasiatnya.”

“Pelaksana di Inggris harus melakukan kontak dengan pria Turki dan rekan-rekannya di hotel, jadi mereka baru saja mengetahui apa yang ditinggalkan Charles yang murah hati kepada mereka.”

Charles, dari Hastings, East Sussex, telah memberikan uang kepada ayah tiga anak, Taskin untuk sekolah anak-anaknya.

Taskin, yang telah bekerja di KoruMar Hotel Deluxe, di Kusadasi, sejak 1990, mengatakan dia pertama kali mendengar tentang warisannya ketika hotel tempatnya bekerja dihubungi oleh pejabat pengesahan hakim Inggris awal tahun ini.

“Tuan Charlie tidak seperti tamu bagi kami, tetapi seperti seorang teman, seorang teman Turki. Ketika kami menerima berita sedih bahwa dia meninggal, hati kami sangat hancur,” katanya.

“Saya mungkin tidak perlu bekerja lagi tetapi saya pikir saya akan tetap bekerja karena saya suka bertemu orang-orang.” (lidya/yn)

Sumber: The Sun

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular