Erabaru.net. Seekor kucing yang hilang hampir empat bulan lalu telah dipertemukan kembali dengan pemiliknya – setelah ditemukan 209 kilometer jauhnya.

Jo Walker, 43 tahun, menduga kucing kesayangannya, Dexter, menyelinap ke mobil van seorang pekerja konstruksi di dekat rumahnya di Willenhall, West Midlands, Inggris, sebelum melakukan perjalanan ke Andover di Wiltshire.

Keluarga itu sangat khawatir ketika mereka tidak dapat menemukan tanda-tanda hewan peliharaan mereka meskipun sudah melakukan pencarian ekstensif ketika dia menghilang pada bulan Mei.

Tetapi suami Jo, Mark, 45 tahun, tercengang ketika dia menerima telepon dari dokter hewan 209 km jauhnya pada 17 Agustus dan mengatakan bahwa Dexter telah ditemukan dengan selamat dan sehat.

Kucing petualang itu diyakini telah menyelinap ke bagasi van pekerja sebelum ditemukan di sebuah stasiun layanan di M6.

Kucing itu kemudian melompat ke mobil lain sebelum pengendara menyadari ketika mereka kembali ke rumah mereka di Wiltshire dan membawanya ke dokter hewan untuk memeriksa apakah dia micro-chip.

Jo dan putrinya yang berusia delapan tahun, Ashleigh, melakukan perjalanan enam jam pulang pergi untuk menjemput hewan peliharaan berusia tiga tahun itu pada hari berikutnya.

“Ketika Ashleigh mendengar panggilan bahwa dia telah ditemukan, dia menangis selama sekitar sepuluh menit, dia benar-benar menangis karena air mata bahagia,” kata Jo.

“Kami menebak bahwa dia mungkin telah merangkak ke dalam van kerja, adalah penjelasan masuk akal dengan fakta bahwa dia telah melakukan perjalanan beberapa mil ke stasiun layanan di M6.”

Dia mengatakan mereka memasang selebaran di sekitar lingkungan ketika dia hilang tetapi tidak ,menerima kabar apa pun sampai dokter hewan menelpon dan mengatakan bahwa microchip-nya telah dilacak.

“Itu sedikit mengejutkan karena dia berada 130 mil jauhnya. Itu adalah kejutan besar yang sedikit tidak menyenangkan,” ujar jo.

Jo mengatakan dia terkejut betapa bugar dan sehatnya Dexter mengingat dia telah menghilang selama hampir empat bulan.

Jo menambahkan: “Ketika kami sampai di sana dia tergeletak di meja kantor mendapatkan banyak belaian dan pelukan.”

“Kami diberi tahu oleh dokter hewan bahwa dia naik mobil lain di sebuah bengkel di M6, tapi kami tidak tahu yang mana.”

“Kami hanya bisa menebak bagaimana dia sampai di sana, saat itu adalah hari hujan dan sebuah van kerja terbuka dan dia melompat ke belakang dan melakukan perjalanan kecil.”

“Persimpangan terdekat kami adalah persimpangan sepuluh dan jaraknya tidak mungkin dilakukan dengan berjalan kaki, mungkin memakan enam atau tujuh menit berkendara, jadi jelas dia entah bagaimana melompat ke dalam kendaraan yang ada saat itu.” (lidya/yn)

Sumber: metro

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular