Erabaru.net. Layanan darurat di Oxford, Inggris, dipanggil untuk menyelamatkan seekor sapi yang entah bagaimana membuat kepalanya tersangkut di pohon.

Beberapa mobil pemadam kebakaran tiba di sebuah lapangan di Water Eaton dan penduduk setempat dr. Mark Merrony memutuskan untuk menyelidikinya.

Berbicara kepada BBC News, dia mengatakan: “Sapi itu terlihat dengan kepalanya yang tertancap di pohon, malang. Menurut saya mereka adalah makhluk yang cukup penasaran.”

“Keingintahuan sapi itu hampir membunuhnya.”

Dia mengatakan bahwa petugas di tempat kejadian mencoba ‘melumasi’ leher sapi sebelum akhirnya berhasil menariknya keluar dari pohon.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Oxfordshire mengatakan petugas harus menunggu dokter hewan tiba sebelum akhirnya menarik hewan itu bebas, menggunakan tali untuk pengungkit.

Sapi tersebut telah terperangkap selama sekitar satu jam sebelum akhirnya dibebaskan dengan membutuhkan waktu sekitar tengah hari.

Dr. Merrony menambahkan: “Anda harus memuji pihak dinas pemadam kebakaran, mereka sangat brilian.”

Anda mungkin berpikir seekor sapi yang kepalanya tersangkut di pohon akan menjadi kejadian langka, bahkan mungkin hanya sekali pada pandangan pertama, tetapi Anda akan terkejut melihat seberapa sering hewan harus diselamatkan dari situasi serupa.

Pada 2016, Dinas Pemadam Kebakaran Yorkshire Utara men-tweet tentang misi penyelamatan yang harus mereka ikuti.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan: “kru Northhallerton telah menerima panggilan tentang seekor sapi dengan kepalanya tersangkut di pohon! Kru berusaha melepaskan sapi menggunakan strops dan mesin pertanian.”

“Dokter hewan hadir untuk membius sapi dan kru menggunakan gergaji mesin beserta perkakas tangan untuk melepaskan sapi. #newcowtrend #poorcow.”

https://twitter.com/NorthYorksFire/status/742019914655993856?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E742019914655993856%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_c10&ref%3_url= 2Fuk-sapi-mendapat-kepala-terjebak-in-a-pohon-20200730

Dan dalam insiden lain ada dua ekor sapi tersangkut di pohon yang sama dan harus diselamatkan oleh staf National Trust, yang diberitahu oleh pengunjung di sebuah properti di Truro, Cornwall.

Seperti dilansir The Express pada tahun 2015, Craig berkata: “Saya diberitahu oleh anggota masyarakat yang sedang berjalan dengan anjingnya, setelah mereka melihat sapi di tempat parkir.”

“Saya pikir itu adalah laporan yang aneh, tetapi saya tetap pergi untuk melihatnya.

“Ketika saya sedang berjalan melewati lapangan, saya melihat ada sesuatu di sebelah pohon, dan benar saja, ada seekor sapi yang kepalanya tertancap di sana.”

“Itu adalah seekor sapi jantan, dan kepalanya tertancap kuat di pohon.”

Dia dan anggota staf lainnya membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk membebaskannya, setelah memotong cabang-cabang pohon.

Dia menambahkan: “Kami tidak tahu mengapa dia meletakkan kepalanya di sana, tetapi sapi lain terlihat kembali ke tempat yang sama sehingga pasti ada sesuatu di sana yang mereka sukai.”

“Sapi kedua juga tersangkut tetapi dibebaskan dengan mudah karena kami telah melebarkan lubang saat pertama kali membebaskan sapi pertama.” (lidya/yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular