Erabaru.net. Sebagian besar orang pernah kehilangan dompet atau ponsel di jalan. Peristiwa yang tidak menyenangkan tersebut juga dapat mengakibatkan antrian panjang di kantor polisi saat mereka hendak melaporkan harta benda mereka yang hilang. Benda-benda yang hilang hampir tidak pernah ditemukan kembali.

Baru-baru ini, seorang siswa kelas empat menemukan dompet yang berisikan sejumlah besar uang di dalamnya, namun dia memutuskan untuk melacak pemiliknya untuk mengembalikan sejumlah besar uang, tanpa mengetahui cerita di balik dompet itu …

Di New York City, Frankie Burns, siswa kelas empat, sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan sepak bola dengan teman-temannya yang biasa. Tapi sesuatu menarik perhatiannya: ada dompet penuh uang yang tersembunyi di rerumputan tinggi.

Ketika dia mengambilnya dan membukanya, dia segera menyadari apa yang dia pegang di tangannya dan memutuskan untuk melakukan sesuatu. Dia menemukan 2000 dollar (sekitar Rp 28 Juta) di dalam dompet itu namun hatinya yang baik memutuskan untuk mengembalikan dompet itu bersama dengan benda penting lainnya kepada pemiliknya, jadi dia meminta bantuan ayahnya untuk menemukannya.

Setelah beberapa panggilan telepon dan pencarian, dia akhirnya menemukan pemiliknya. Setelah mengatur pertemuan dan menyerahkan uang, ternyata kisah dompet itu sangat luar biasa.

Pemilik dompet mengatakan bahwa dia secara ajaib selamat dari perampokan serius dan berada di rumah sakit beberapa hari beberapa minggu sebelum dompet itu ditemukan.

Dalam pelariannya dari para perampok, dompet pria tersebut jatuh dan mengalihkan perhatian perampokan yang tidak hanya menyelamatkan dirinya dari perampok tetapi juga tanpa sadar menjauhkan para penyerang dari dompetnya, yang sekarang berada di tangan Frankie kecil.

Berkat gerakan kecil yang hebat ini, lelaki tua itu dapat membayar sewa rumahnya. Namun, sikap anak dengan hati emas itu tidak luput dari perhatian. Pria itu memutuskan untuk menghadiahi penyelamat kecilnya dengan uang 100 dollar (sekitar Rp 1,4 Juta)

Sebuah contoh bahwa kejujuran selalu dihargai. Kerja bagus Frankie! (lidya/yn)

Sumber: stimmung

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular