Erabaru.net. Dalam klip yang diambil oleh sesama pengunjung Yellowstone tahun lalu, seekor bison tampak menyerang dua pengunjung yang berdiri di tengah lapangan. Satu berhasil melarikan diri dengan berlari lebih cepat dari binatang itu, sementara yang lain terpeleset dan jatuh ke tanah.

Saat hewan itu mendekati wanita itu, suara-suara dari belakang kamera mulai berteriak padanya, mendesaknya untuk ‘berpura-pura mati’ dan ‘berbaring’. Bison tampak berdiri di atasnya saat dia berbaring diam, dan setelah beberapa saat, bison akhirnya pergi menjauh, memungkinkan para pengunjung bergegas untuk menyelamatkannya.

Untungnya, menurut Cloie Musumecci, yang merekam video tersebut, wanita itu selamat ‘tanpa goresan’, lapor Today.

Biasanya serangan bison terjadi ketika orang memasuki kawasan hewan, terutama ketika mencoba untuk mengambil foto atau bahkan selfie dengan mereka.

Pertemuan dekat lainnya dengan bison telah didokumentasikan dalam beberapa tahun terakhir. Seorang gadis 9 tahun dilempar ke udara oleh bison di Taman Nasional Yellowstone pada Juni 2019 setelah dia dan sekelompok orang terlalu terlalu dekat.

“Bison adalah hewan liar yang merespons ancaman dengan menunjukkan perilaku agresif seperti mengais-ngais tanah, mendengus, menggelengkan kepala, melolong dan mengangkat ekornya,” kata ahli biologi bison Yellowstone Chris Geremia dalam sebuah pernyataan.

“Jika seseorang yang dekat dengan bison tidak kunjung menjauh, seekor bison yang merasa terancam dapat menyerang.”

Taman Nasional Yellowstone juga memperingatkan pengunjung untuk ‘tetap setidaknya menjaga jarak 25 meter dari hewan liar di taman, termasuk bison, rusa, domba bighorn, rusa, rusa besar dan anjing hutan dan setidaknya 100 meter dari beruang dan serigala.” (lidya/yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular