Erabaru.net. Seorang ibu telah mengungkapkan cara membuat roti panggang bulat sempurna dengan memotong bagian tengah roti lapis menggunakan gelas dan memasukkannya ke dalam pemanggang roti.

Sang ibu memposting video yang memamerkan sandwich roti panggang baru yang menjadi populer di grup Facebook setelah mengadaptasinya untuk keluarganya sendiri dengan menggunakan pisang dan almond sebagai isinya.

Ibu dua anak, Alicia Kissane-Robinson, 37 tahun, mengatakan sandwich bulat, yang bisa diisi dengan isian manis atau gurih, terbukti menjadi makanan terfavorit di rumahnya.

“Anak saya yang berusia lima tahun segera bertanya apakah saya akan memasukkannya dalam bekal makan siangnya ketika sekolah dimulai,” kata ibu itu dalam sebuah posting di grup kotak makan siang populer di Facebook.

Wanita itu terinspirasi untuk membuat sandwich panggang setelah melihatnya di media sosial.

Video sang ibu menunjukkan dengan tepat bagaimana membuat sandwich yang menjadi viral di Instagram, Facebook, dan TikTok dalam beberapa hari terakhir.

Pertama-tama dia mengambil sepotong roti dan meletakkan beberapa taburan almond di tengah salah satu irisan sebelum menambahkan empat potong irisan pisang.

Dia kemudian menempatkan sepotong roti lagi di atasnya untuk membuat sandwich.

Kemudian ibu dua anak yang sibuk itu mengambil gelas besar dan menggunakannya untuk memotong sandwich berbentuk lingkaran dari tengah irisan roti.

Menekan tepi gelas saat memotong sandwich, membiarkannya merekat sehingga bisa dimasukkan ke dalam pemanggang roti.

Sandwich siap setelah berwarna coklat keemasan di bagian dalam dan panas dan mencair di bagian dalam.

Dan ibu-ibu lain dalam kelompok itu terkesan dengan usahanya, dengan beberapa menyebut trik pemanggang roti sebagai ‘pengubah permainan’.

Beberapa ibu khawatir tentang porsi yang terbuang dari setiap potong roti – tetapi Alicia mengatakan dia dan suaminya memakan sisa roti.

“Anak-anak saya tidak mau makan pinggiran roti ,” jelasnya.

Yang lain menyarankan bahwa kulitnya bisa diubah menjadi remah roti atau croutons (potongan dadu roti yang dibumbui dan dipanggang) daripada dibuang. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular