Erabaru.net. Badai Ida telah menyebabkan malapetaka di timur laut AS dan rekaman yang mengejutkan menunjukkan bagaimana banjir telah membuat keadaan menjadi sangat sulit bagi penduduk.

Rekaman video ini menunjukkan air mengalir deras melalui stasiun kereta bawah tanah di New York City, AS di tengah banjir bandang.

Air dari rekor curah hujan mengalir ke terowongan kereta bawah tanah New York City, menjebak setidaknya 17 kereta api dan menyebabkan pembatalan layanan sepanjang Rabu 1 September.

Ahli meteorologi Ben Noll membagikan video tersebut dan menulis: “Beberapa stasiun kereta bawah tanah di NYC sekarang memiliki fungsi ganda yaitu juga sebagai taman air!”

Video menunjukkan air memancar melalui platform dan penumpang berdiri di kursi di gerbong berisi air.

Departemen kepolisian telah menyebutkan bahwa 9 orang di kota itu telah tewas, salah satunya di dalam mobil dan 8 di apartemen bawah tanah yang terendam banjir. Para pejabat mengatakan sedikitnya 8 orang tewas di New Jersey dan 3 di pinggiran Kota Pennsylvania, Montgomery County, di mana 1 tewas tertimpa pohon tumbang, 1 tenggelam di mobil dan satu lagi di rumah.

Menurut Dinas Cuaca Nasional, tercatat bahwa hujan 3,15 inci terjadi di Central Park dalam satu jam tadi malam, jauh melebihi tinggi yang tercatat sebelumnya sebesar 1,94 inci yang turun dalam satu jam selama Badai Henri pada 21 Agustus.

Kota terbesar di negara ini perlahan pulih dari bencana banjir yang mengingatkan kita pada Superstorm Sandy pada tahun 2012. (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular