Erabaru.net. Seekor kerbau melahirkan anak berkepala dua yang langka di desa Pura Sikrauda, ​​distrik Dholpur, Rajasthan, India. Anak yang baru lahir tersebut memiliki dua leher, dua mulut, empat mata dan empat telinga.

Anak kerbau itu menjadi pusat perhatian di desa segera setelah mereka lahir dan penduduk setempat berbondong-bondong untuk melihat hewan itu sendiri.

Dokter hewan Gudde Singh mengatakan kerbau melahirkan anaknya tanpa bantuan spesialis. Dia menambahkan bahwa anak kerbau juga benar-benar sehat dan dirawat secara normal. Namun, penduduk desa masih menganggapnya sebagai spesimen yang aneh.

Menurut para ahli, pertumbuhan dua kepala tidak ada hubungannya dengan kepercayaan mitologis dan hanya kasus biologi.

Namun, ini bukan pertama kalinya fenomena langka seperti ini terjadi di India. Belum lama ini, seekor anak sapi berkepala dua lahir di distrik Chandauli di Uttar Pradesh, di mana desa-desa setempat memujinya sebagai keajaiban.

Dr. Satya Prakash Pandey, Chief Veterinary Officer Chandauli, mengatakan anak kerbau langka itu bukanlah hasil dari campur tangan Tuhan. Ia menambahkan bahwa saat janin berkembang di dalam rahim, “sel membelah menjadi banyak bagian dan selama proses ini terkadang ada perkembangan sel tambahan. Inilah sebabnya mengapa dua kepala terbentuk”.

Apa yang Anda pikirkan tentang ini? (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular