Erabaru.net. Rekaman luar biasa telah menangkap seekor burung lyrebird dengan sempurna menirukan tangisan bayi manusia yang memekakkan telinga.

Echo, yang tinggal di Kebun Binatang Taronga Sydney, Australia, difilmkan menjerit dan meratap dalam tiruan yang sangat mirip dengan seorang anak minggu ini.

Kebun binatang mengatakan Echo memiliki kemampuan untuk meniru berbagai suara umum dan tangisan bayi hanyalah salah satu dari banyak bakatnya.

Superb Lyrebird ditemukan di sekitar tenggara Australia dan telah menjadi terkenal karena keterampilannya yang luar biasa dalam menirukan suara sehari-hari dari klakson mobil dan alarm kebakaran hingga gergaji mesin.

Leanne Golebiowski, pengawas unit burung di Kebun Binatang Taronga, mengatakan Echo yang berusia tujuh tahun mulai memamerkan tangisan bayinya sekitar setahun yang lalu.

“Saya hanya bisa berasumsi bahwa dia mengadopsinya dari tamu kami. Jelas dia telah mengerjakan kerajinannya selama penguncian. Tapi ini mengkhawatirkan saya, karena saya pikir kebun binatang adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi keluarga!” Dia mengatakan kepada The Guardian.

“Ada dua suara lain yang dia buat saat ini yang baru dia pelajari.”

“Salah satunya adalah suara bor listrik yang sangat akurat – yang kedua adalah alarm kebakaran kami. Dia bahkan memiliki pengumuman ‘evakuasi sekarang’.”

Setelah membagikan rekaman tiruan Echo di Facebook, ratusan warga Australia lainnya mengatakan bahwa mereka telah melihat burung lyrebird menampilkan berbagai suara dari halaman belakang mereka sendiri.

“Kami memilikinya di halaman belakang semak kami. Saya telah mendengar dering FaceTime beberapa kali. Begitu juga dengan panggilan murai, gergaji mesin, panggilan rubah, dan alarm dari properti komersial terdekat yang terus-menerus berbunyi,” komentar seorang wanita.

“Saya juga mendengar seseorang meniru dua pria berbicara dan tertawa,” kata yang lain.

“Mereka benar-benar meniru segala sesuatu mulai dari motor perahu, gergaji mesin, panggilan kambing, kuda, dan semua burung,” tulis pengguna lain.

Yang lain bercanda bahwa kebun binatang harus memainkan musik yang lebih menenangkan untuk ditiru oleh Echo. (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular