Erabaru.net. Setiap gerakan yang dilakukan kucing adalah sengaja dilakukan dan dengan sebuah tujuan dalam pikiran. Bagian yang menyenangkan adalah menguraikan apa arti setiap gerakan mereka.

Mereka adalah hewan yang gigih dan cerdas yang telah belajar bagaimana menarik perhatian manusia mereka dan mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Jika Anda memiliki kucing, maka Anda pasti hampir tersandung karena mereka berkali-kali.

Tapi mengapa kucing suka menyelinap di antara kaki kita?

Tidak, mereka tidak berniat untuk membuat kita tersandung, meskipun itu mungkin terjadi. Kucing biasanya menginginkan perhatian, ingin bermain-main, memiliki kecemasan perpisahan, atau berusaha menggiring Anda ke arah tertentu – kemungkinan besar menuju dapur.

Berikut adalah penjelasannya !

1. Perhatian

Beberapa kucing menyukai perhatian dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Kucing Anda mungkin mencoba mengeong untuk mendapatkan perhatian Anda, tetapi ketika itu tidak berhasil, mereka akan membuat gerakan yang tidak dapat Anda abaikan.

Mustahil untuk mengabaikan kucing yang sedang menggosok dan meliuk-liuk di antara kaki Anda. Begitu mereka mendapatkan perhatian Anda, mereka mungkin ingin Anda membelai mereka, bermain dengan mereka, atau memberi mereka makan – atau ketiganya.

2. Bermain

Pergelangan kaki Anda mungkin tampak sebagai objek yang menyenangkan untuk dikelabui dan itulah sebabnya kucing Anda masuk dan keluar dari kaki Anda. Perilaku ini mungkin dimulai saat kucing Anda masih kecil dan sejak mereka menerima tindakan yang diinginkan, perilaku ini berlanjut hingga dewasa.

Jadikan waktu bermain menyenangkan untuk kucing Anda dengan mainan menarik yang lebih menarik daripada kaki Anda.

3.Kecemasan akan perpisahan

Kucing dapat mengalami kecemasan akan perpisahan, sama seperti anjing. Mereka membentuk ikatan erat dengan manusia mereka dan beberapa akan mencoba dan mencegah orang mereka pergi dengan berjalan di bawah atau menghalangi jalan mereka.

Dokter hewan Michele Bamberger dan pemilik Konsultan Perilaku Hewan memperingatkan bahwa beberapa kucing bahkan akan mencoba menggigit pergelangan kaki pemiliknya.

4. Menggiring

Ketika Anda mendengar kata menggiring, Anda memikirkan anjing, tetapi kucing sangat pintar sehingga mereka menemukan cara menggiring manusia untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Mereka hanya menyelinap di sekitar kaki pemiliknya dan mengarahkannya ke mana mereka ingin pergi. Karena kucing suka makan, sebagian besar waktu mereka mendorong orangtua manusiannya ke dapur.

Karena seperti yang Anda tahu, tidak ada yang bisa menghalangi kucing saat waktunya makan.

Selain mengisi mangkuk makanan atau airnya, kucing Anda mungkin akan membawa Anda ke kotak kotorannya untuk mengingatkan Anda untuk membersihkannya.

Kucing tidak takut untuk meminta apa yang mereka inginkan. Pastikan kucing Anda menerima cukup perhatian, makanan, dan permainan dan dia mungkin akan berhenti mencoba membuat Anda “tersandung” – tetapi tidak ada jaminan.

Tetapi menyelinap juga bisa berbahaya bagi Anda dan kucing Anda.

Bagaimana cara menghentikan kucing berjalan di depan Anda?

Dr. Bamberger menyarankan,: “Ketika kucing Anda berputar-putar di sekitar kaki Anda atau berlari di depan Anda, pendekatan terbaik adalah berdiri tidak bergerak dan diam. Tunggu beberapa detik dan kemudian melangkah ke samping. Abaikan kucing Anda dengan berdiri diam dan biarkan dia menyadari bahwa dia tidak akan mendapatkan perhatian Anda dengan cara ini.” (lidya/yn)

Sumber: familypet

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular