Erabaru.net. Sementara sebagian besar fotografer menghabiskan seluruh hidup mereka untuk mengambil foto yang sempurna itu, seorang amatir Kanada baru saja mengambil bidikan yang hampir tidak akan pernah terjadi seumur hidupnya.

Steve Biro berhasil mengambil foto elang botak yang luar biasa – tepat pada saat dia menatap ke lensa kameranya.

Pria berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa dia diliputi oleh emosi ketika elang yang terbang di air kolam memberinya tembakan emas.

Dalam gambar, pantulan elang botak di air kolam sangat simetris, yang membuat foto menjadi gambar yang sangat memuaskan – yang tidak akan kita lihat setiap hari.

Steve sedang mengabadikan keindahan cagar alam ketika elang bernama Bruce dibawa ke sana dan dilepaskan.

“Saya sangat senang ketika mereka membawa Bruce keluar karena airnya cukup tenang dan saya tahu saya mungkin mendapatkan pantulan yang bagus,” kata fotografer dari Windsor, Ontario.

“Saya suka mendapatkan refleksi dari sudut pandang yang rendah dan berharap mendapatkan beberapa foto Bruce yang bagus. Dia terbang melintasi kolam beberapa kali.”

Fotografer dapat dengan mudah mendekati hewan di cagar alam, dan bahkan dapat berinteraksi secara pribadi dengan mereka.

Steve mengatakan: “Dia terbang cukup dekat ke kepala saya sehingga saya dapat merasakan angin sepoi-sepoi dari sayapnya, tetapi saya bertekad untuk terus mengambil gambar.”

“Saya memiliki banyak gambar indah dari kunjungan itu, tetapi saya menyukai simetri yang satu ini khususnya dan caranya menatap menembus saya, matanya yang terlihat kejam dan kuat membuat saya terpesona.”

Steve adalah fotografer amatir yang telah memotret berbagai hal indah – termasuk alam, lanskap, dan kota – selama 10 tahun terakhir.

Gambar menakjubkan Bruce ditangkap oleh fotografer itu dua minggu lalu saat dia berada di Canadian Raptor Conservancy di Ontario.

Dia mengambil sekitar seribu bidikan Bruce tetapi yang ini benar-benar menonjol baginya.

Berbicara tentang gambar yang sempurna itu, Steve mengatakan kepada BBC: “Dia menyeimbangkannya dengan sempurna, kedua sayapnya menyentuh air.”

“[Foto] itu adalah salah satu yang menurut saya sedikit lebih istimewa daripada yang lain. Tapi saya masih tidak tahu bagaimana itu akan beresonansi dengan orang-orang.”

“Ada sesuatu tentang burung yang menawan bagi saya. Cara mereka berinteraksi.”

“Terkadang Anda akan melihat mereka melakukan sesuatu. Mereka akan menyenangkan, seperti anak-anak. Sungguh menakjubkan bagaimana Anda melihat aspek kemanusiaan pada burung – dan pada hewan secara keseluruhan.” (lidya/yn)

Sumber: smalljoys

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular