Erabaru.net. Bayi adalah makhluk paling istimewa dan polos yang ada di dunia. Sederhananya, anak-anak adalah versi terbaik dari kemanusiaan dan tidak ada yang lebih indah dari senyum indah mereka yang mampu menerangi segala sesuatu di sekitar mereka.

Merayakan bertambahnya satu tahun dalam kehidupan selalu istimewa, tetapi terlebih lagi ketika ujian besar telah dilalui. Sama seperti bayi yang cantik di Brasil Kyara Lis , yang berusia dua tahun pada 2 Agustus .

Gadis kecil itu lahir dengan penyakit degeneratif langka yang disebut atrofi otot tulang belakang (SMA), yang membuatnya sulit bernapas, makan sendiri, dan bahkan berjalan.

Satu-satunya cara untuk menyelamatkan nyawa bayi cantik itu adalah dengan mendapatkan obat bernama Zolgensma, yang dibuat dan didistribusikan oleh apoteker Swiss.

Tetapi misinya tidak akan mudah: mereka harus mengumpulkan 2 juta dollar Brasil (sekitar Rp 5 miliar) untuk dapat membelinya.

Pada bulan November tahun lalu, sejumlah uang yang diperlukan diperoleh dan obat segera diberikan kepada bayi itu. Ibunya, pengacara Kayra Rocha, senang melihat reaksi putrinya terhadap perawatan itu, bayi itu perlahan membaik.

Berkat obatnya, Kayra yang manis tidak lagi membutuhkan alat bantu pernapasan yang dia gunakan dan atrofi neuron motorik yang memonitor pergerakan pernapasan juga telah dihentikan .

Keajaiban besar itu mungkin terjadi berkat penggalangan dana yang dipelopori oleh keluarga bayi, yang mengumpulkan satu juta dolar brasil. Sedangkan separuh lain dari jumlah seluruhnya disediakan oleh Pengadilan Tinggi (STJ) .

Untuk merayakan tahun keduanya, keluarga memanfaatkan pemulihan Kayra untuk membawanya mengunjungi pantai surgawi Natal , di Rio Grande do Norte.

Sejak obat diberikan, Kayra tidak berhenti menjalani pengalaman baru yang dilihat ayahnya , Ovídio Rocha, sebagai tanda kebebasan sejati.

“Sebelum Zolgensma, Kyara bahkan tidak mengangkat kepalanya. Beberapa hari setelah minum obat, dia mulai bisa berguling,” ujarnya.

“ Dia sekarang dapat merangkak, mengambil langkah menyamping, angkat tangan tanpa batasan. Dia menantang dirinya sendiri setiap hari, ” kata sang ibu.

Kini, keluarga bayi tersebut telah mendapatkan kembali keyakinan dan harapannya , percaya bahwa kesehatannya akan terus membaik dan kemungkinan besar dalam dua tahun dia akan dapat bersekolah seperti anak normal lainnya.

“Kami masih belum tahu apakah dia akan cacat atau memiliki keterbatasan nantinya. Namun dia menemukan gerakan setiap hari. Minggu lalu, Kyara belajar mengucapkan selamat tinggal. Mereka adalah gerakan sederhana, tetapi sebelumnya dia tidak bisa melakukannya. Kemampuannya telah meningkat,” jelas ayahnya.

Untuk meningkatkan peningkatan Kyara, dia menjalani tambahan sesi fisioterapi, kelas berenang dan ditemani pendampingan medis perawat 24 jam sehari.

Tanpa ragu, persatuan adalah kekuatan. Ribuan orang bergabung dalam kampanye #cureakyara untuk mengumpulkan separuh biaya pengobatan, bahkan para selebriti turut serta dengan memberikan donasi, lagu, bahkan hadiah untuk membantu bidadari kecil cantik yang baru saja memulai kehidupannya.

Banyak petualangan dan penemuan menunggu Kyara yang imut. Selamat untukmu sayang, teruslah mendorong dirimu sendiri dan jadikan dunia milikmu. (lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular