Erabaru.net. Seekor kucing yang beruntung entah bagaimana berhasil bertahan hidup selama 52 hari terkunci di sebuah rumah kosong di Kota Vlaardingen, Belanda, dengan makan kertas dan berjuang untuk menemukan sumber air.

Pada akhir bulan lalu, pemilik baru sebuah rumah di Vlaardingen terkejut melihat kucing kurus yang tampak kekurangan gizi berlari melewati mereka saat mereka membuka pintu depan properti mereka. Mereka telah membeli tempat itu di pelelangan, jadi ini adalah pertama kalinya mereka menginjakkan kaki di sana.

Penampungan Hewan Vlaardingen dihubungi dan mereka berhasil menangkap kucing itu dan memulai penyelidikan. Ternyata mantan pemiliknya telah menghilang pada 1 Juli dan kucing itu berjuang untuk bertahan hidup sendiri sejak saat itu.

Tidak jelas apakah mantan pemilik kucing meninggalkan hewan itu, atau apakah dia berencana untuk kembali dan sesuatu yang buruk terjadi padanya, tetapi Penampungan Hewan Vlaardingen tidak menemukan jejak makanan yang tertinggal untuk kucing itu, dan bahkan jika ada, itu telah dikonsumsi jauh sebelum penyelamatan.

Tetapi yang benar-benar mengejutkan penyelamat adalah kenyataan bahwa kucing itu tidak memiliki akses yang mudah ke air, tetapi entah bagaimana berhasil menemukan sumber yang dapat diandalkan. Tidak jelas di mana kucing jantan, yang dijuluki Finn ini, menemukan air, tetapi beberapa berspekulasi bahwa pasti ada keran bocor di suatu tempat di rumah.

Finn dibawa ke klinik darurat di mana dia menjalani tes darah dan dia kemudian menerima infus. Kotorannya penuh dengan potongan kertas, yang menunjukkan bahwa dia mencoba bertahan hidup dengan memakan kertas, tetapi selain fakta bahwa dia terlihat kurang gizi, dia tampak dalam keadaan sehat.

Pengalaman itu tampaknya cukup membuat trauma bagi Finn, karena dia sekarang sangat pemalu dan bahkan takut pada orang. Namun, dokter hewan memperkirakan kucing akan pulih sepenuhnya dan mendapatkan kembali kepercayaannya pada manusia. Staf di Penampungan Hewan Vlaardingen mengatakan bahwa Finn akan dipersiapkan untuk diadopsi.

Tindakan crowdfunding telah menghasilkan uang yang diperlukan untuk membayar biaya medis Finn, dan dukungan telah mengalir untuk kucing pemberani selama berminggu-minggu.

“Kami berharap Finn membaik. Anda harus selalu berhati-hati dengannya setelah sekian lama pemulihan, tetapi dia tampaknya sehat,” kata Dik Nagtegaal dari Animal Protection Society. “Finn membuat langkah kecil ke depan, beratnya 2,6 kilogram minggu lalu dan sudah 3 kilogram hari ini. Dia mendapat makanan beberapa kali sehari untuk memperkuat.” (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular