Erabaru.net. Momen lucu seorang bayi buang air kecil saat pembaptisan telah menjadi viral – dengan pemirsa Instagram bercanda bahwa anak itu adalah yang membaptis sang pendeta.

Demetri Lymberatos, 35 tahun, dari New York, sedang merekam pembaptisan putranya yang berusia tujuh bulan, Jonathan, Sabtu (4/9) lalu, ketika klip manis itu berubah secara tak terduga.

Seorang dari pihak gereja Yunani yang memegang Jonathan telanjang di sebelah wadah untuk membaptis – selama upacara bayi sepenuhnya terendam dalam air suci, dan memakai pakaian setelah itu – dia mulai buang air kecil.

Kencing menyembur ke atas dan hampir mengenai pendeta.

Demetri dan istrinya Melina sama-sama tertawa terbahak-bahak, sementara para penonton terkikik melihat kejadiannya.

“Baby Jonathan benar-benar mengencingi pendeta itu,” kata Demetri.

‘Semua orang tertawa karena adegan itu nyata – seperti episode pengusir setan mini.’

Apa yang membuat adegan itu semakin lucu adalah bahwa di gereja Yunani, pembaptisan dianggap sebagai salah satu hari terpenting dalam kehidupan seorang anak, karena itu menandakan awal yang sebenarnya dari kehidupan mereka sebagai seorang Kristen.

Demetri melanjutkan: “Saya harus tetap diam dan bahkan tidak bisa melakukan apa-apa karena di telapak tangan saya terdapat minyak dan air suci.”

Setelah pembaptisan, sesuai tradisi, Jonathan mengenakan pakaian putih, sementara wali baptisnya, Marina dan Ed, menyalakan lilin untuknya, dan berjalan mengelilingi kolam pembaptisan tiga kali.

Upacara biasanya diakhiri dengan pembacaan kitab suci, yang semuanya tampaknya berjalan lancar, terlepas dari apa yang dilakukan Jonathan sebelumnya.

Klip itu menjadi viral di Instagram, mengumpulkan lebih dari 13.000 suka dan membuat pemirsa histeris.

Satu orang bercanda: “Pendeta: ‘Siapa yang membaptis siapa, di sini?'”

“Anda memerciki saya, saya akan memerciki Anda,” tambah pengguna lain.

Orang lain menyindir: ‘”Bayi baru saja membaptis kembali.”

Pemirsa lain berbagi kisah serupa mereka sendiri.

Seseorang berkata: “Saya sedang berbicara ketika saya dibaptis, jadi ketika mereka pergi untuk menenggelamkan saya, saya berkata, ‘Tapi Bu, saya sudah mandi’.”

“Putri saya melakukan itu pada saat pembaptisannya! Hahaha dia jelas tidak menyemprotkan kencingnya tapi ya, dia pipis di seluruh adik iparku. Kita harus menyukai pembaptisan ortodoks,” komentar orang lain. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular