Erabaru.net. Sebuah adegan alam yang singkat tapi luar biasa telah terjadi di Botswana. Berkat fotografer alam Evan Schiller dan Lisa Holzwarth, kita dapat menyaksikan bagaimana rasa ingin tahu dan kasih sayang dapat menekan naluri alam yang mematikan dalam situasi yang mengancam jiwa. Bagaimana hewan-hewan dalam cerita ini bertindak benar-benar mengesankan.

Para fotografer mendengar banyak suara di kejauhan. Beberapa saat kemudian sekawanan babun, memekik panik. Hewan-hewan itu ketakutan setengah mati dan ternyata seekor singa sedang memburu mereka.

Saat melarikan diri, seekor babun betina tertangkap oleh singa betina dan digigit sampai mati, ternyata babun betina itu tidak bisa melarikan diri lebih cepat karena dia membawa bayi kecil bersamanya.

Bayi babun kecil itu pun mencoba menyelamatkan diri di pohon. Tapi dia terluka dan terlalu lemah untuk memanjat. Singa betina mengikuti dari belakang .Hanya beberapa detik sebelum dia menyerang bayi itu.

Kemudian keajaiban terjadi: singa betina tampak penasaran dan memperhatikan babun kecil itu dengan seksama.

Dia bahkan mulai bermain dengan bayi itu. Atau apakah itu hanya sekedar selingan sebelum singa itu memangsanya ?

Para fotografer bahkan ingin mematikan kamera karena mereka tidak ingin merekam adegan mengerikan ini. Tapi singa betina itu sangat lembut. Dia membawa bayi itu menjauh dari pohon dengan mulutnya.

Bayi babun itu tampak sedikit lebih aman. Rupanya dia bahkan percaya bahwa singa itu adalah ibunya. Ia mencoba untuk menyusui singa betina.

Ketika singa jantan mendekat, singa betina mengejar mereka. Dia tidak ingin mereka membunuh bayi itu.

Ayah babun itu sedang menunggu dengan cemas di atas pohon untuk menyelamatkan bayinya dari singa. Singa jantan membuat keributan besar, yang digunakan ayah babun untuk melompat dari pohon dengan kecepatan kilat, meraih bayinya dan melarikan diri kembali ke atas.

Apa yang tampak tidak dapat dipercaya beberapa menit yang lalu kini menjadi kenyataan: kehidupan bayi babun telah diselamatkan oleh singa betina dan keberanian ayahnya. Dengan gembira, dia menggendong anaknya di pelukannya.

Apa yang terjadi di sini juga menunjukkan kepada kita bahwa hidup selalu memiliki lika-liku yang tak terduga. Bahkan jika tampaknya tidak ada harapan, sebuah pintu keajaiban dapat terbuka bahkan jika itu benar-benar tidak mungkin. (lidya/yn)

Sumber: stimmung

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular