Erabaru.net. Kita semua mungkin memiliki bucket list – terutama daftar tujuan perjalanan yang ingin kita capai. Sementara sebagian besar dari kita memikirkan hal-hal berbeda yang tidak sesuai dengan keinginan kita untuk mewujudkan tujuan tersebut, beberapa orang selalu menemukan jalan.

Seperti wanita berusia 70 tahun ini, yang tidak hanya berkeliling dunia, tetapi juga melakukan semua petualangan yang akan membuat Anda tergoda untuk berlibur.

Dr. Sudha Mahalingam, seorang penduduk Chennai, India, telah bepergian selama 25 tahun terakhir dan Anda akan terkejut mengetahui jumlah negara yang telah dia kunjungi.

Dia telah mengunjungi 66 negara sampai sekarang. Untuk membuat pernyataan itu semakin luar biasa, perlu diketahui juga Mahalingam melakukan perjalanan itu sendirian.

Dalam wawancara khusus dengan CNN, wanita itu menjelaskan minatnya dalam bepergian. Dia mengklaim bahwa ketika suaminya masih hidup bertahun-tahun yang lalu, dia sering pergi ke luar negeri bersamanya dalam banyak kesempatan. Karena suaminya tidak suka menjelajah, dia biasa berkeliling kota dengan pemandu.

Namun, Sudha tidak percaya dalam mencari pemandu karena dia percaya bahwa bepergian dengan pemandu mempersempit perspektif Anda dan membatasi Anda untuk mengeksplorasi potensi penuh dalam diri Anda.

“Paket wisata sangat mudah ditebak. Mereka menunjukkan kepada Anda apa yang ingin mereka tunjukkan, bukan apa yang ingin Anda lihat,” kata Mahalingam kepada CNN Travel.

Meskipun dia bepergian ke banyak tempat sebelum dia memulai perjalanan backpackingnya, dia selalu ingin bepergian ke berbagai negara sendirian sebagai seorang penjelajah. Dia percaya ini telah membantunya merasa lebih berdaya dan memiliki potensi untuk membantu wanita lain merasakan hal yang sama juga.

Dalam banyak kesempatan, liburan awal atau perjalanannya tidak terduga dan tidak direncanakan. Dari mendarat di Republik Ceko tanpa visa yang sah, secara tidak sengaja terkunci di sebuah monumen di Iran, tantangan menemukan makanan vegetarian di Tiongkok, hingga tertangkap tanpa bukti vaksinasi demam kuning di bandara di Nairobi, Kenya; itu sudah dapat dikatakan perjalanan panjang. Namun, semua ini tidak menghentikannya untuk bepergian.

Hari ini, pada usia 70, dia telah bepergian sendiri ke 66 negara di 6 benua. Dia juga seorang blogger perjalanan dan memiliki blog bernama ‘Footloose Indian’. Sudha juga menulis buku berjudul, “The Travel Gods Must Be Crazy: Wacky Encounters in Exotic Lands”. (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular