Erabaru.net. Resep untuk terlihat muda mungkin berbeda dari orang ke orang. Untuk seorang pria lansia berusia 72 tahun di Tiongkok ini, resepnya adalah bekerja setiap hari dan makan makanan seimbang!

Pria lansia yang menjadi inspirasi ini bernama Yang Xin Min. Bahkan pada pandangan pertama, Anda akan melihat bahwa ia memiliki tubuh berotot yang sangat bagus.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran media kebugaran Tiongkok, Change Production, Yang mengatakan bahwa dia melakukan pemeriksaan tahunan.

“Dokter saya mengatakan bahwa tidak ada sehari pun saya terlihat berusia lebih dari 60 tahun. Mereka juga mengatakan bahwa kepadatan tulang saya berusia 30 tahun,” kata Yang.

Pria lansia itu mengatakan bahwa dia bangun ketika matahari terbit dan tidur ketika matahari terbenam. Untuk sarapannya, dia biasanya memakan tomat, mentimun, telur, oatmeal, dan dada ayam. Dia telah memiliki kombinasi makanan ini secara konsisten selama hampir 10 tahun.

Dalam wawancara lain dengan South China Morning Post, Yan mengatakan bahwa dia termotivasi oleh Arnold Schwarzenegger karena dia ingin memiliki tubuh seperti dia. Jadi, dia memulai pelatihannya pada tahun 1984, menjadikannya salah satu binaragawan pertama di Tiongkok.

Salah satu prestasinya yang membanggakan adalah ketika dia memenangkan kejuaraan Asia pada tahun 1998 dan berhasil mendapatkan tempat keempat di Arnold Classic USA 2015 untuk master binaraga pria.

Latihannya saat ini meliputi lari pagi setiap hari dan latihan kekuatan di sore hari selama satu setengah jam. Baginya, olahraga adalah bagian terpenting dalam hidupnya yang dia tekankan.

Selain itu, dia mengungkapkan harapannya untuk menjadi seorang mentor.

“Saya ingin merekrut peserta magang dan bermimpi membangun juara dunia,” ujarnya.

Melihat penampilannya di usianya tentu memotivasi kita untuk membentuk kebiasaan berolahraga setiap hari! Apa pendapat Anda ? (lidya/yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular