Erabaru.net. Rekaman luar biasa telah muncul menunjukan seekor burung murai yang menyerang drone, mengejarnya dan menjatuhkannya dari langit.

Video yang direkam oleh operator drone FPV di Australia pada hari Selasa (7/9) menunjukkan saat murai melihat targetnya dan terbang setelahnya.

Judul di TikTok merangkum rekaman yang luar biasa : “Semuanya ingin membunuh Anda di Australia, bahkan burung-burung.”

Drone FPV atau drone pandangan orang pertama adalah drone terbang yang menggunakan kamera onboard, menyampaikan video langsung ke kacamata bagi pengguna untuk mengontrol penerbangan secara real time.

Pilot melakukan yang terbaik untuk melarikan diri dari murai, terbang menyamping melintasi pantai saat burung itu terbang mengejarnya, saat video beralih antara darat dan drone.

Burung murai kemudian tampak menguasai perangkat tersebut, sebelum pilot drone menerbangkannya langsung ke atas dan burung murai melebarkan sayapnya sambil mencoba mematuknya.

Pengejaran berlanjut ke seberang pantai, tetapi murai itu menyerang drone saat drone sedang terbang ke arah bawah, membuatnya menabrak rumput.

Burung yang menang kemudian berlari ke drone yang jatuh sebelum melihat operator, menatapnya untuk menentukan apakah dia adalah ancaman atau bukan.

Pertemuan murai itu terjadi setelah seorang bayi perempuan tewas dalam kecelakaan murai yang aneh pada 8 Agustus.

Simone, 30 tahun, sedang berjalan melalui Glindemann Park di Holland Park West, Brisbane tenggara, dengan bayi Mia di pelukannya ketika dia tersandung saat mencoba menghindari murai yang agresif.

Gadis kecil itu menderita luka di kepala dan paramedis membawanya ke Rumah Sakit Anak Queensland, tetapi dia tidak dapat diselamatkan.

Jacob, ayah bayi itu, mengatakan Mia adalah hadiah paling berharga yang dia dan Simone ‘pernah terima’ dan bahwa ‘tawa menggemaskan’ dan ‘senyum menular’ nya membawa sukacita bagi kehidupan semua orang.

Walikota Brisbane Lord Adrian Schrinner mengatakan burung murai telah dipindahkan ‘jauh’.

“Burung itu telah dipindahkan dengan aman di luar daerah perkotaan dan ke tempat di mana ia tidak dapat kembali ke Holland Park. Itu adalah opsi yang kami miliki dan kami gunakan dari waktu ke waktu,” katanya.

Murai (magpies) adalah spesies yang dilindungi di Australia dan melukai atau membunuh mereka merupakan pelanggaran.

Jika mereka dipindahkan lebih dari 50 km dari sarangnya, mereka tidak mungkin kembali, tetapi masyarakat diperingatkan akan bahaya yang ditimbulkan oleh burung murai selama musim kawin.

Selama musim tersebut, dari Agustus hingga November, burung murai terutama mencoba mempertahankan sarang mereka, dan akan menyerang apa pun yang dianggap sebagai ancaman potensial. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular