Erabaru.net. Setelah memelihara hewan peliharaan, Anda memiliki tanggung jawab untuk memberikan perawatan dan kasih sayang terbaik yang bisa Anda berikan kepada hewan tersebut. Terutama ketika mereka bertambah tua atau mengembangkan masalah kesehatan.

Tetapi terlalu banyak pemilik yang tampaknya setelah melihat anjing mereka sudah tua atau sakit, menganggap mereka sebagai beban dan tidak lagi ingin merawatnya. Sebaliknya, mereka membuang anjing mereka dengan tidak berperikemanusiaan.

Seperti anjing gemuk dari kasus berikut yang ditinggalkan di jalan raya. Untungnya, tak lama kemudian sebuah keluarga siap menerima hewan malang itu.

Orang-orang melaporkan bahwa Australian Shepherd Mix berusia 15 tahun bernama Belky ditinggalkan di bahu jalan raya di Michigan, AS. Anjing itu dalam kondisi yang mengerikan, dia sangat gemuk sehingga dia hampir tidak bisa bergerak.

Setelah orang yang lewat mengetahuinya, mereka memberitahu asosiasi kesejahteraan hewan Saginaw County Animal Care and Control (SCAC), dan tak lama kemudian, Belky dijemput oleh staf.

Selain usia lanjut dan obesitas, anjing betina itu memiliki penyakit lain yang belum diobati. Untungnya, dia akhirnya mendapat bantuan. Menurut laporan lain, Belky dirawat karena bulu rontok dan kutu.

Dokter hewan juga mendiagnosis penyakit tiroid, yang menjelaskan kelebihan berat badannya. Belky pun diberi obat yang sesuai.

Sementara Belky sedang dalam pemulihan, rumah baru harus ditemukan untuknya.

Tempat penampungan SCAC menyerahkannya untuk diadopsi. Meskipun banyak yang menentangnya sejauh ini, semua orang berharap Belky akan menemukan rumah baru.

“Kami melihatnya di halaman Facebook tempat penampungan sebelum kami mengunjungi dan berjanji untuk menerimanya dan memberinya kesempatan kedua jika dia masih memiliki kualitas hidup yang cukup,” kata juru bicara tempat penampungan. “Kami kemudian bertemu dengan dia, seekor anjing betina dengan pancaran sinar di matanya, yang benar-benar penyayang dan menginginkan kesempatan kedua.”

Sangat sulit bagi anjing tua yang diselamatkan untuk menemukan rumah baru karena mereka sering dilewati oleh keluarga yang lebih cenderung mencari anjing muda. Namun berkat kampanye khusus “Kosongkan tempat penampungan”, Belky memiliki peluang bagus untuk diadopsi.

Dan untungnya keluarga yang sempurna menyadarinya: Breanna Dalton, langsung jatuh cinta pada anjing manis itu.

Breanna mengunjungi tempat penampungan dan sangat ingin mengadopsi Belky, dia tidak diragukan lagi bisa memberi anjing itu cinta yang dia butuhkan.

“Saya tahu anjing yang lebih tua lebih sulit untuk diadopsi karena semua orang hanya menginginkan anak anjing yang akan bersama mereka untuk waktu yang lama. Saya merasa kebutuhan akan obat-obatan membuat hal itu semakin sulit, ”kata Breanna.

“Saya merasa sangat senang keesokan harinya ketika saya punya waktu untuk pergi ke tempat penampungan, dia ada di sana.”

Dia mengatakan bahwa dia tahu masalah yang dimiliki anjing tua dalam hal adopsi dan ingin memberi Belky sebuah rumah, bahkan jika itu hanya untuk usia tua mereka.

“Bukan salah mereka bahwa mereka sudah tua dan tidak sehat,” katanya. “Mereka juga masih membutuhkan cinta yang sama seperti mereka adalah anak anjing.”

“Saya tidak bisa memilikinya untuk waktu yang lama, tetapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memastikan bahwa dia memiliki waktu terbaik bersama saya. Ketika waktunya sudah tidak lama lagi namun kita dapat menikmati waktu untuk bersenang-senang bersama.”

Belky adalah salah satu dari ribuan anjing yang menemukan rumah baru, tetapi kisahnya sangat menginspirasi karena dia telah melalui banyak kepahitan dalam hidupnya..

“Ketika saya sampai di rumah, dia sangat bersemangat sehingga seluruh tubuhnya gemetaran,” kata Breanna.

Sangat menyedihkan untuk berpikir bahwa hewan tua ditinggalkan begitu saja alih-alih ditolong.

Untungnya, Belky bernasib berbeda. Bagikan artikel ini jika Anda menyukai binatang.(lidya/yn)

Sumber: stimmung

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular