Erabaru.net. Seorang bayi perempuan yang hilang ditemukan hidup-hidup di sebuah gua di mana seorang penculik yang diduga membawanya untuk mengorbankannya kepada roh-roh hutan.

Pornsiri Wongsilarung yang berusia 1 tahun dilaporkan telah diculik oleh Siew, 44 tahun, dari luar rumah keluarga di sebuah desa terpencil di Provinsi Chiang Mai, Thailand pada 5 September.

Lebih dari 200 petugas polisi, petugas penyelamat, dan sukarelawan mencari melalui rumah dan hutan terdekat. Anjing pelacak, drone pencari udara, dan tim penyelam juga mencari Gina di berbagai tempat di mana dia mungkin tersesat.

Petugas menangkap pekerja dari Myanmar, yang merupakan teman ayah gadis itu, keesokan harinya pada hari Senin ( 6/9) dan dia diduga mengaku menculik anak itu dan meninggalkannya di sebuah gua sekitar dua mil dari rumah keluarga.

Bayi itu, yang juga dikenal sebagai Gina, diyakini telah sendirian dalam tiga hari sebelum akhirnya diselamatkan dari gubuk kayu di sebelah gua yang tergenang air pada Rabu sore, 8 September.

Dia hanya mengenakan kemeja, penuh dengan gigitan serangga dan tampak kelelahan tetapi berdiri sendiri dan tertawa bersama tim penyelamat. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa.

Tersangka, yang memimpin polisi ke lokasi yang diduga meninggalkannya, mengatakan: “Roh hutan menyuruh saya untuk mengorbankan seorang anak untuk hantu, jadi saya membawa Gina dan meninggalkannya di depan gua. Saya tidak membunuhnya. .”

Saat anak itu hilang, ibunya Malee Pasee, 23 tahun, sedang memasak di dapur dan ayahnya Suriya Wongsilaruang, 43 tahun, sedang membawa sampah ke ujung sekitar dua mil dari rumah mereka. Anak itu sedang bermain di depan rumah.

Malee kemudian memanggil anaknya setelah dia selesai memasak tetapi tidak mendengar jawaban. Dia keluar dan menyadari putrinya telah menghilang.

Tetangga mengatakan mereka terakhir melihat anak itu berjalan di jalan sekitar 10 meter dari rumah.

Ibu Malee yang lega, menangis ketika putrinya ditemukan, mengatakan: “Saya telah berdoa sepanjang siang dan malam agar bayi saya pulang dengan selamat. Saya sangat senang dia masih hidup. Saya bahkan rela memberikan hidup saya sendiri untuk melihatnya pulang dengan selamat.”

“Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu menemukannya. Dia akan aman lagi bersama kami. Saya tidak akan pernah melepaskannya lagi.”

Mayor Jenderal Polisi Pichet Chiranantasin mengatakan: “Kami telah menanyai pria Myanmar, itu sepanjang malam. Tersangka tampak bingung dan mungkin menggunakan narkoba.”

“Dia mengaku menculik gadis itu dan meninggalkannya di gua. Ketika dia memberi tahu kami, kami dapat membuatnya memberi tahu kami lokasinya dan kami dapat menemukan gadis itu.”

“Kami perlu menanyai tersangka lebih lanjut tentang motifnya jika ada orang lain yang terlibat dan untuk memeriksa apakah dia melakukan sesuatu pada gadis itu. Kami juga akan menunggu laporan medis tentang kondisinya.”

 

Siew kemudian kembali ke rumahnya, dekat perbatasan dengan Myanmar, sebelum polisi mulai mengintrogasinya pada hari Selasa (7/8) . Dia dilaporkan menolak untuk bekerja sama dengan petugas sebelum akhirnya dilakukan interogasi yang mengintimidasi

Dia telah ditahan di tahanan sementara petugas terus mengintrogasi dengan tuduhan penculikan seorang anak. (lidya/yn)

Sumber: dailystar

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular