Erabaru.net. Saat menikmati liburan pantai di Thailand, model Kanada Meagan Penman menemukan sesuatu yang menghancurkan hatinya – anak anjing yang ditinggalkan, kelaparan, dan lumpuh yang berjuang untuk bertahan hidup. Meagan yang dikenal sebagai penyayang binatang, tidak melupakan belas kasihnya di rumah walau saat liburan. Dia langsung beraksi!

Meagan tidak ragu-ragu untuk membawa anak anjing yang sekarat itu, yang diberi nama Leo, ke dokter hewan setempat.

Kecelakaan sepeda motor yang mengerikan membuat Leo ditinggalkan oleh pemiliknya dengan luka parah di kakinya. Hasil rontgen menunjukkan tulang belakangnya yang patah. Karena kondisi anjing yang ekstrem, tim penyelamat di seluruh negeri menolak untuk menerimanya.

Meagan tidak akan meninggalkan Leo untuk kedua kalinya dan berjanji akan membawanya pulang, apa pun rintangannya.

Kisah luar biasa Leo mendapatkan momentum, dari berita lokal hingga kekaguman di negara-negara di seluruh dunia. Dia bahkan punya halaman Facebook sendiri!

 

Kegigihan Leo meluluhkan hati orang-orang di seluruh dunia dan hanya dalam dua bulan, lebih dari 2000 dollar (sekitar Rp 28,5 juta) terkumpul! Leo sedang dalam perjalanan menuju kehidupan baru di Kanada.

Meagan tidak dapat memenuhi kebutuhan intens Leo, tetapi kekuatan internet dengan cepat menghubungkannya ke rumah “selamanya” dengan seorang wanita bernama Jamie yang jatuh cinta pada anak anjing itu.

Sumbangan terus mengalir, membantu ibu angkatnya dengan uang yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan khususnya.

Jamie mengganti popok Leo seolah-olah dia adalah bayi laki-lakinya sendiri. Leo menghadiri pusat rehabilitasi mobilitas untuk hewan peliharaan seperti dia, di mana dia belajar berjalan dengan bantuan kursi roda anjingnya.

Ibu manusianya mengatakan bahwa dia membaik sepanjang waktu dan bahwa suatu hari nanti, dia bahkan mungkin bisa berjalan tanpa kursi roda K9-nya.

Kesempatan baru Leo dalam hidup dan kisah ketahanan yang luar biasa telah membuatnya tidak kekurangan kebaikan orang asing dan telah menyentuh kehidupan pecinta hewan di dekat dan jauh.(lidya/yn)

Sumber: smalljoys

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular