Erabaru.net. Pandemi telah menjadi bagian dari dunia kita selama beberapa waktu sekarang dan orang-orang di seluruh dunia telah mencoba mencari cara untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari mereka.

Sayangnya, banyak mahasiswa harus memulai dan menyelesaikan gelar mereka secara online, yang menghilangkan kegembiraan dari seluruh pengalaman kelulusan. Namun, salah satu universitas di Jepang bertekad untuk memastikan mahasiswa mereka diberikan rasa hormat dan pengakuan yang layak mereka terima setelah bertahun-tahun belajar.

Universitas BTT menemukan cara terbaik untuk mengadakan upacara kelulusan siswa mereka tanpa harus menghadirinya secara fisik. Mereka menggunakan robot!

Sementara upacara diadakan tahun lalu, itu dibagikan ulang di Facebook dan menjadi viral lagi pada 8 September. Lulusan 2021 harus mencoba memberitahu universitas mereka sendiri untuk mencoba hal yang sama.

Upacara wisuda diadakan pada 28 Maret 2020 di Hotel Grand Palace di Chiyoda, Tokyo, seperti yang dilansir Bored Panda.

Tidak mengherankan bahwa orang Jepang telah beradaptasi dengan cepat untuk belajar dari krisis apa pun dan selalu begitu cepat untuk menghasilkan ide-ide inovatif yang sangat berguna.

Menurut Bored Panda, tim tersebut memiliki empat lulusan dari dua departemen yang mengoperasikan robot “newme” dari jarak jauh untuk menerima sertifikat mereka.

Robot tersebut dikembangkan oleh ANA Holdings dan masing-masing memiliki layar tampilan yang menunjukkan wajah siswa yang mengoperasikannya dan lengan yang memungkinkan mereka menerima sertifikat atas nama lulusan. Mereka juga mengenakan gaun wisuda untuk menjaga semangat acara.

Lulusan lainnya berpartisipasi dalam upacara wisuda secara online melalui Zoom, di mana mereka dapat mengirim komentar dan menjadi bagian dari upacara tersebut. (lidya/yn)

Sumber : worldofbuzz

Share

Video Popular