Erabaru.net. Mantan pemain rugby ‘Spartan’ Hayden Hamilton yang berusia 18 tahun mengalami luka serius dalam suatu pertandingan rugby pada akhir bulan Agustus 2018 yang mengakibatkan kelumpuhan. Pada bulan Juni tahun ini, dia berhasil lulus SMA dan diundang ke panggung wisuda untuk menerima diploma dari Laurel High School.

Hayden yang tinggal di Pittsburgh, Pennsylvania, AS mengalami cedera tulang belakang saat melakukan tekel dalam pertandingan rugby 3 tahun silam dan lumpuh dari leher ke bawah.\

Ia lulus SMA tahun ini dan menghadiri acara wisuda yang diadakan pada bulan Juni. Setelah mengenakan topi dan toga wisudanya, dengan dibantu oleh alat bantu jalan ia menggeserkan kakinya sedikit demi sedikit hingga tiba di panggung untuk menerima diplomanya.

Hayden butuh waktu sekitar dua menit untuk bangkit dari kursi rodanya dan berjalan dengan bantuan alat bantu jalan untuk tiba di panggung wisuda. Ahli terapinya Ryan Lacey terus mendamping Hayden.

Ayah Hayden, Chad Hamilton memfilmkan adegan ini dan memposting prestasi luar biasa ini di Facebook.

Sang ayah dengan bangga menulis : “Wisuda 2021 … Hayden berjalan melintasi panggung untuk menerima diplomanya.”

Ryan Lacey, ahli terapinya Hayden mengatakan kepada ‘The Post’ : “Dalam tahun-tahun dia mengalami cedera, Hayden telah berhasil mengatasi keterbatasan awal, Ia sudah diberitahu bahwa ada gerakan-gerakan tertentu yang tidak lagi bisa dilakukan, tetapi sekarang ia mampu melakukannya. Ini adalah cerita yang hebat.”

Hayden mengatakan bahwa dia mampu berdiri di mana seluruh cobaan dimulai, yakni di mana dia cedera, itu sudah “luar biasa”.

Ia mengatakan : “Yang saya inginkan adalah saya bisa berjalan keluar dari lapangan (rugby) itu, karena pada pertandingan malam yang membuat cedera, saya tidak melakukannya. Maksud saya adalah itu adalah tujuan utama saya, yakni ingin kembali berjalan di lapangan itu.”

Dia juga mendapat dukungan kuat dari teman-teman sekolahnya, dan dia bahkan terpilih sebagai raja pada acara Homecoming di musim gugur yang lalu.

Dalam acara wisuda tersebut, para hadirin berdiri dan memberikan tepuk tangan untuknya, karena baik teman-teman sekelasnya maupun staf sekolah tidak pernah lagi melihat Hayden berjalan kaki sejak ia terluka.

Teman Hayden, Kobe mengatakan : “Kita tidak tahu (dia masih bisa berjalan). Saya terkejut. Dia layak mendapat tepuk tangan secara berdiri dari semua hadirin.”

Hayden berencana untuk melanjutkan pendidikan di Butler Community College mulai musim gugur tahun ini. (sin/yn)

Sumber: epochtimes

Share

Video Popular