Erabaru.net. Ketika orang begitu saja meninggalkan hewan peliharaan mereka tanpa perlindungan atau makanan, mereka hampir tidak pernah dimintai pertanggungjawaban.

Tetapi jika suatu tempat terkenal dengan fakta bahwa hewan sering ditinggalkan di sana, maka setidaknya orang-orang ada di sana untuk berjaga-jaga jika itu tiba-tiba terjadi lagi. Ada tempat seperti itu di jalan buntu yang terpencil di sebuah jalan di Kota San Antonio, Texas, AS.

Seorang penduduk setempat menyaksikan bagaimana seorang wanita menghentikan mobilnya di jalan buntu dan memaksa 4 anjing keluar dari mobil. Mengetahui apa yang wanita itu rencanakan, dia merekamnya dengan ponselnya dan mencoba segalanya untuk mengubah pikirannya.

Dia meminta pada wantia itu untuk tidak meninggalkan anjing-anjingnya dan mengarahkan ke tempat penampungan hewan terdekat. Dia memperingatkan wanita itu bahwa apa yang dilakukannya adalah ilegal dan akan dikenakan denda ratusan dolar untuk setiap anjing yang ditinggalkan.

Tapi mereka tidak berhasil membujuknya. Pemilik anjing masuk ke mobilnya dan pergi – seseorang di kursi belakangnya bahkan dengan berani menunjukan jari tengahnya kepada penduduk.

Mereka lantas menelepon polisi. Tiga dari anjing yang ditinggalkan dengan cepat ditemukan, tetapi anjing keempat telah menghilang.

Kemudian mantan pemilik anjing itu tiba-tiba kembali – tidak diragukan lagi dia akhirnya menyadari bahwa plat nomornya telah terekam dan hanya masalah waktu sebelum polisi berdiri di depan pintunya. Dia pun ikut membantu menemukan anjing keempat juga.

Menurut hukum Texas, dia diperkirakan akan menghadapi denda besar beberapa ribu dolar.

Betapa beruntungnya salah satu penduduk baik hati berada di sana dan merekam adegan itu. Sekarang teman berkaki empat bisa datang kepada orang-orang yang juga menghargai kebersamaan mereka.(lidya/yn)

Sumber: stimmung

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular