Erabaru.net. Lima saudara kandung di Kansas, AS, yang dikeluarkan dari tahanan ibu mereka setahun yang lalu dan dikirim ke panti asuhan yang terpisah ini kemungkinan besar akan diadopsi bersama setelah tanggapan viral atas permohonan mereka.

Sejak mereka yang berusia antara 2 hingga 11 ditampilkan dalam banding mingguan “Mencari Keluarga” akhir pekan lalu di Kansas City Star, lebih dari 4 juta orang telah mengklik profil mereka dan lebih dari 3.000 permintaan telah diterima untuk mengadopsi lima bersaudara ini, kata Theresa Freed, direktur komunikasi untuk Kansas Department for Children and Families.

“Begitu banyak orang dapat langsung melihat anak-anak ini di keluarga mereka, dan setelah mempelajari lebih lanjut tentang anak-anak dengan membaca biografi mereka, keinginan untuk mengadopsi mereka tumbuh lebih pesat,” kata Freed kepada PEOPLE. “Ini adalah kelompok anak-anak istimewa yang akan menjadi berkat bagi keluarga istimewa, suatu saat nanti.”

“Kami senang untuk masa depan mereka,” tambahnya. “dan harapan kami adalah curahan cinta yang luar biasa untuk lima anak yang tidak dikenal ini akan terbawa ke ratusan anak lain di Kansas yang saat ini sedang menunggu untuk diadopsi.”

Pekerja sosial kini telah mempersempit aplikasi menjadi tujuh keluarga yang berharap untuk mengadopsi Bradley, 11, Preston, 10, Layla, 8, Landon, 6, dan Olive, 2, kata Freed.

Bradley menyukai musik, matematika, sains, dan bermain sepak bola, katanya, sementara Preston adalah penyayang binatang yang senang memancing dan menjelajahi alam bebas. Layla adalah penggemar tari hip-hop yang juga menyukai baseball, dan Landon suka mengumpulkan kartu Pokemon dan “berlari secepat yang dia bisa”.

“Olive, si bungsu, adalah tipikal balita yang suka mainan dan buku papan, tapi kebanyakan hanya “ingin dipeluk dan digendong,” kata Freed.

Anak-anak mengatakan pada PEOPLE bahwa mereka telah bermimpi untuk hidup bersama lagi sejak mereka berpisah tahun lalu.

“Saya ingin hidup seperti keluarga, berolahraga, dan pergi berlibur,” kata Landon.

“Akan menyenangkan memiliki kamar tidur dan ruang sendiri,” kata Layla. “Dan saya ingin melakukan senam. Lihat, aku bisa melakukan split.”

Meskipun pekerja sosial adopsi mencoba untuk menyatukan saudara kandung ini, mereka sering terpisahkan karena tidak ada keluarga asuh yang bersedia atau mampu menerima lebih dari satu atau dua anak sekaligus, kata Freed.

“Sayangnya, kasus ini tidak biasa,” katanya kepada PEOPLE. “Kami selalu ingin anak-anak tetap bersama, tetapi seringkali sulit untuk menemukan panti asuhan yang menampung kelompok saudara besar.” Meskipun permintaan untuk mengadopsi anak-anak telah datang dari jauh seperti Irlandia, “kami berharap menemukan keluarga yang akan tinggal bersama mereka di Kansas.”

Selain keinginan mereka untuk mendapatkan “dua orangtua yang penuh kasih”, saudara-saudara kandung ini mengatakan bahwa mereka akan menyukai seekor keledai dan seekor kuda, meskipun mereka lebih puas dengan satu atau dua kucing dan satu atau dua anjing.

“Anak-anak sangat aktif dan mereka menginginkan keluarga dengan rumah yang cukup besar untuk dapat berlari, bermain, dan menjadi anak-anak,” kata Freed kepada PEOPLE. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya.” (lidya/yn)

Sumber: viralistas

Share

Video Popular