Erabaru.net. Ini adalah Simon, kucing manis yang menemukan cara yang tidak biasa untuk membersihkan rumahnya dari ‘hama’.

Dia mengubah mereka menjadi tamu.

Beberapa minggu yang lalu, pemilik Simon, Benjamín Sagredo, mulai mendengar suara-suara aneh dari dapurnya di Kota Punta Arenas, Chili. Suaranya samar-samar dan hanya terjadi sesekali, jadi Sagredo tidak terlalu khawatir.

“Kami tidak tahu apa itu,” kata Sagredo kepada The Dodo. “Kami pernah melihat Simon bermain dengan sesuatu di bawah kursi, tapi kami tidak terlalu memikirkannya.”

Ternyata, Simon menyadari ada penyusup yang membuat suara-suara ini — dan dia memutuskan untuk membuatnya merasa ‘diterima’.

Suatu pagi, saat hendak melangkah ke dapur, Sagredo menemukan pemandangan yang mengejutkan. Di sana, Simon sedang minum dari mangkuk airnya dan di sebelahnya ada seekor tikus.

Kucing yang besar hati itu rupanya berteman dengan hewan yang mungkin dilahirkan untuk diburu.

“Mereka terlihat sangat akrab. Simon bersikap penuh kasih sayang, ” kata Sagredo. “Saya memutuskan untuk merekamnya. Saya pikir tidak ada yang akan mempercayai saya. ”

Sagredo terkejut. Tapi melihat pendekatan ramah Simon ke arah tikus, Sagredo mau tidak mau menyetujui ikatan mereka.

“Saya jatuh cinta kepada tikus kecil itu. Saya tidak bisa menyakitinya,” kata Sagredo. “Aku menamainya Chefcito.”

Kasih sayang Simon menular.

Awalnya, Sagredo mengambil Chefcito dan memindahkannya ke luar, untuk berjaga-jaga jika keinginannya adalah untuk melarikan diri. Tapi ternyata, Chefcito memang merasa diterima.

Dan dia memang seharusnya merasa seperti itu

“Dia sudah kembali beberapa kali,” kata Sagredo. “Kami senang Simon menerimanya. Dia kucing yang sangat penyayang dan mudah bergaul. Jika Chefcito terus datang, kita harus mengadopsinya.” (lidya/yn)

Sumber: The Dodo

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular