Erabaru.net. Ini adalah momen saat kambing dan ayam jantan menangkis elang yang menyerang ayam lain di sebuah pertanian di Belanda.

Jaap Beets, 59 tahun, berada di dalam rumah pertaniannya di Gelderland pada tanggal 5 September ketika dia mendengar pekikan yang menusuk telinga dari ternaknya di luar.

Dalam serangan yang berlangsung hanya 17 detik, seekor elang menukik ke salah satu ayamnya, tetapi hewan lainnya menyelamatkan ayam itu sebelum Beets tiba di tempat kejadian.

Rekaman CCTV yang dramatis menunjukkan seekor elang menerjang seekor ayam betina coklat, membuat bulu-bulu beterbangan di seluruh kandang terbuka.

Dalam klip itu, ayam itu berusaha melarikan diri dari cakar tajam elang tetapi tampaknya kalah dalam pertempuran sampai seekor ayam jantan yang tak kenal takut datang membantunya.

Bruin, kambing coklat Beets kemudian juga bergegas datang dari sisi lain kandang dan menyerang burung pemangsa seperti pendobrak.

Kedua hewan pemberani itu dengan luar biasa berhasil mendorong elang menjauh dari ayam yang tak berdaya dan memaksanya untuk terbang.

Burung berhasil melarikan diri, sementara ayam-ayam lain di kandang terlihat berlari putus asa di dalam ruangan di tengah kekacauan.

Ini bukan pertama kalinya Beets dibiarkan merasa ‘bangga’ dengan hewannya, karena ayam jantan dan kambingnya telah dua kali menyelamatkan ayamnya.

Beets, yang tinggal bersama istrinya Carina, mengatakan: “Saya sangat bangga dengan ayam jantan dan kambing yang melompat untuk membela ayam kami. Saya juga sangat lega bahwa ayam itu selamat.”

“Saya mendengar hewan-hewan berteriak tetapi sudah terlambat untuk ke sana, jadi saya memeriksa CCTV.”

“Hanya butuh 17 detik antara kemunculan dan perginya elang.”

Beets membenarkan bahwa ayam itu selamat dari penyergapan tiba-tiba dengan hanya menderita luka ringan.

Dia menambahkan: “Dalam tujuh tahun saya tinggal di sini, ini adalah serangan ketiga pada ayam kami. Ini adalah yang kedua dari elang goshawk dan yang lainnya adalah elang buteo buzzard.”

“Dalam dua serangan sebelumnya, kalkun dan kambing menyelamatkan ayam.”

“Untungnya ayam itu hanya mengalami dua luka ringan. Butuh beberapa hari baginya untuk kembali ke kondisi normal. Ayam- ayam lain berkumpul dan menemaninya.

“Saya tumbuh dengan rasa hormat yang mendalam terhadap alam dan telah bekerja dalam pekerjaan lingkungan dan konservasi alam sepanjang hidup saya.”

“Sekarang kami memiliki rumah pertanian tua kami sendiri di Hall, di mana kami mencoba memfasilitasi alam sebanyak mungkin.”

 

Rekaman luar biasa dari misi penyelamatan telah dilihat lebih dari 447.000 kali di media sosial, dengan orang-orang memuji kambing sebagai ‘pahlawan’ dan membandingkan penyelamatan dengan ‘petualangan Disney’.

Seorang komentator berkata: “Kambing itu, sungguh pahlawan. Dia layak mendapatkan seluruh bal alfalfa untuk dirinya sendiri.”

Orang lain menulis: “Ya ampun. sungguh beruntung untuk mereka elang bisa mendapatkan makanannya di tempat lain.”

Dan yang ketiga menulis: “Luar biasa, ini seperti petualangan Disney.”

Yang keempat menyindir: “Kambing itu seperti ‘oh tidak, tidak akan terjadi dalam pengawasan saya’.” (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular