Erabaru.net. Seorang bayi prematur yang lahir seukuran kantong gula dan dihagatkan dalam kantong sandwich dan telah menentang peluang kini akan memulai sekolah dasar.\

Darcey Clegg, yang kini berusia empat tahun, memiliki berat hanya 0,6 kg ketika dia lahir pada September 2016 melalui operasi caesar darurat—tiga bulan lebih awal.

Gadis kecil itu harus berjuang untuk hidupnya di unit neonatal di Rumah Sakit Royal Oldham, Greater Manchester, sampai dia secara ajaib pulang pada 30 Desember setelah 64 hari di rumah sakit.

Sekarang terlepas dari segalanya, dia bersiap-siap untuk mulai bersekolah pada bulan September, dan ibu, Gill Glegg yang berusia 50 tahun, sangat bangga.

Gill, yang bekerja sebagai pengasuh, mengatakan, “Darcey luar biasa. Dia sangat kecil di dalam kantong sandwich kecil itu, saya tidak tahu apakah dia akan berhasil bertahan hidup.”

“Sangat emosional melihatnya mulai sekolah. Kami sudah menyiapkan seragamnya dan semuanya siap untuk digunakan.”

Kehamilan Gill berjalan mulus sampai pemindaian pada minggu ke-28 mengungkapkan bahwa bayinya tidak menerima cukup darah dan ada kelainan plasenta. Dia segera dilarikan ke Rumah Sakit Royal Oldham untuk operasi darurat.

“Itu menakutkan,” kata Gill. “Saya tidak diberi banyak harapan bahwa dia akan berhasil. Tapi dia keluar sambil menangis.”

 

Darcey segera dibawa ke unit perawatan intensif neonatal untuk membantunya bertahan hidup di bulan-bulan awal yang penting. Dia berjuang melawan transfusi darah dan harus membangun kekuatan sebelum dia bisa pulang tepat waktu untuk Malam Tahun Baru.

“Dia adalah hadiah terbaik,” kata Gill.

Sejak itu Darcey tidak tumbuh seperti gadis normal yang sehat lainnya.

“Dia terlambat berjalan tetapi itu adalah momen yang luar biasa,” kata Gill. “Dia adalah mimpi.”

Adapun Darcey, dia tidak sabar untuk pergi ke sekolah, mengatakan,: “Saya tidak sabar untuk pergi dan bermain dengan banyak anak lain.” (lidya/yn)

Sumber: goodnewsnetwork

Share

Video Popular