Erabaru.net. Eduardo Caioa adalah seorang pemuda bersemangat yang telah mendedikasikan hidupnya untuk menyelamatkan hewan yang paling rentan di kotanya, Anápolis, Brasil .

Sejak dia masih kecil, mimpinya adalah menjadi alat cinta yang memungkinkan dia menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin.

Hari ini mimpi itu menjadi kenyataan berkat dukungan yang dia terima dari keluarganya dan dedikasinya, tetapi di atas segalanya, cintanya adalah untuk teman-teman berbulu yang ditinggalkan.

Tempat penampungan itu bernama Institut EduPaçoca.

“Tahun ini saya mewujudkan mimpi besar saya untuk membangun institut saya. Saya menyewa rumah dan saya memiliki sponsor yang membantu biayanya. Saya pergi ke sana setiap hari. Terkadang saya menumpang atau mengendarai sepeda sejauh 30 km, tetapi saya tidak pernah mengeluh karena itu selalu yang saya impikan,” ujarnya.

Ide membuka tempat penampungan ini sudah tertanam dari bulan Maret, saat memberi makan beberapa anak anjing tunawisma, pemuda itu menyadari bahwa semakin banyak teman berbulu yang ditinggalkan muncul setiap hari. Awalnya 10 anjing yang mengikutinya ke mana-mana , jadi merekalah yang pertama pergi ke tempat penampungannya.

Bagi Eduardo, ini bukan hanya tempat di mana anjing memiliki atap dan makanan, dia ingin menawarkan rumah yang sebenarnya dan membuat mereka merasa dicintai.

“Saya tidak ingin tempat penampungan anjing, saya ingin membuat rumah. Saya ingin mereka tahu bahwa bahkan jika mereka tidak diadopsi, mereka akan bersama saya sampai mereka tua atau mati, ”kata pemuda itu.

Daerah tempat tinggal Eduardo sangat dingin, sayangnya, banyak anjing liar mati karena hipotermia atau penyakit tertentu .

Meskipun pemuda itu tidak mendapat bantuan apa pun dari entitas pemerintah kotanya, dia percaya bahwa tindakannya dapat membuat perbedaan pada teman-teman berbulu yang rentan ini.

Untungnya, keluarganya dan beberapa sponsor sepenuhnya mempercayai tujuannya dan memungkinkan tempat penampungan menjadi tempat terbaik bagi anjing untuk melakukan berbagai aktivitas dan menerima semua pelatihan sebelum diadopsi .

“Saya ingin Institut ini menjadi sesuatu yang lebih dari sekadar tempat perlindungan., saya ingin membuat mereka bahagia dan sehat sehingga mereka dapat diadopsi,” katanya Eduardo.

Untuk dirinya pribadi, tantangan terbesar adalah menyembuhkan luka emosional mereka, sebagian besar tiba di tempat penampungan tidak hanya terluka tetapi juga takut dan tidak mempercayai orang.

Setiap anak anjing membutuhkan perhatian dan perawatan khusus untuk mencapai hasil terbaik. Seiring waktu, mereka menyadari bahwa mereka berada di tangan yang tepat dan dapat membiarkan diri mereka yang sebenarnya berkembang

“Pada tahun-tahun memberi makan hewan di jalanan, saya menyadari bahwa mereka memiliki perasaan yang sangat mirip dengan kita. Ada seekor anjing bernama Baiano yang selalu membawakan saya hadiah: botol, mangkuk, atau daun. Saya punya ide untuk membuat tempat yang berbeda. Penampungan dengan warna, mainan, rekreasi, aktivitas, musik, tarian, pesta bertema, dan ulang tahun, ” tegas Eduardo.

Saat ini, ada 22 anak anjing dan 4 anak kucing di penampungan , yang semuanya diselamatkan oleh Eduardo.

Meskipun pemuda itu patah hati karena tidak dapat membantu semua yang berbulu yang ada di jalan, dia menyelamatkan mereka yang paling rentan.

“Tantangan terbesar adalah harus memilih siapa yang akan diambil dan siapa yang tetap di jalan. Rumah ini tidak besar jadi saya tidak bisa menangani semuanya,” katanya.

Eduardo telah berhasil mengubah kehidupan banyak anak berbulu, dengan cinta dan disiplinnya, dia menunjukkan bahwa telah membuat perbedaan.

Sebagai proyek jangka panjang, dia ingin memperluas institut baik secara fisik maupun finansial , hanya dengan demikian dapat membantu lebih banyak hewan, terutama hewan tua yang ditolak karena beberapa penyakit.

Untuk saat ini, pemuda itu puas dengan semua yang telah dicapainya , hadiah terbesarnya adalah melihat tema-teman berbulunya sehat, percaya diri dan dengan mata manis yang penuh dengan harapan.

“Tujuan utamanya adalah menemukan keluarga untuk mereka, tetapi sampai saat itu, saya ingin membuat mereka merasa seperti sudah memiliki rumah. Saya tidak hanya ingin mengobati luka fisik hewan, tetapi juga jiwa mereka yang terluka,” ujarnya.

Tindakan pemuda ini telah mendapatkan popularitas dan setiap hari semakin banyak orang bergabung dengan tujuan indah ini. VOAA telah meluncurkan kampanye untuk membantu mengumpulkan dana bagi Institut EduPaçoca. Ini akan mencakup biaya makanan, produk pembersih, perawatan hewan, sewa ruang baru, dan semua yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas hidup teman-teman berbulu ini

Pemuda ini tidak hanya menunjukkan minat dalam membantu hewan yang paling membutuhkan, melalui jaringannya ia membahas topik yang menarik untuk memperbaiki negaranya, seperti hak asasi manusia, kebijakan publik, perlindungan hewan, dan masalah lingkungan.

“Saya mencoba membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Dan saya tahu bahwa mukjizat yang diminta orang kepada Tuhan ada dalam tindakan yang dilakukan setiap hari, baik itu memberi makan anjing liar atau membantu orang tua, ”kata Eduardo.

Pemuda dengan minat yang besar dalam aktivisme sosial dan cinta yang tak terbatas untuk hewan ini adalah contoh yang bagus untuk mengingat bahwa tidak ada alasan untuk melakukan karya belas kasihan.

Bagaimanapun, itu adalah tindakan dan bukan kata-kata yang mengungkapkan apa yang hidup di hati kita. Bagikan kisah Eduardo ! (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Share

Video Popular