Erabaru.net. Seorang wanita telah mengumumkan kehamilannya meskipun telah menopause selama 16 tahun dengan suaminya yang juga telah menjalani vasektomi.

Jenny, juga dikenal sebagai The Good Wifey di Instagram dan merupakan ibu dari dua putra yang sudah dewasa, telah mengumumkan di media sosial bahwa dia mengharapkan anak ketiganya pada usia 62 tahun.

Dia menjelaskan bahwa dia sudah tidak mengalami menstruasi dalam 16 tahun terakhir setelah mengalami menopause, menambahkan bahwa suaminya juga telah menjalani vasektomi.

Vasektomi adalah bentuk pengendalian kelahiran pria yang memotong pasokan sperma ke air mani. Itu dilakukan dengan memotong dan menyegel tabung yang membawa sperma.

Vasektomi memiliki risiko masalah yang rendah dan biasanya dapat dilakukan dalam pengaturan rawat jalan dengan anestesi lokal. Sebelum menjalani vasektomi, pasien harus yakin bahwa mereka tidak akan memiliki anak lagi di masa depan.

Meskipun pembalikan vasektomi dimungkinkan, vasektomi harus dianggap sebagai bentuk permanen dari alat kontrasepsi pria.

Setelah menstruasinya berhenti pada 2005, Jenny berasumsi bahwa dia tidak bisa hamil lagi, apalagi mengingat suaminya baru saja menjalani vasektomi. Dia juga telah menjawab pertanyaan dari sesama ibu tentang hamil sebagai wanita yang lebih tua.

Dia membagikan video di TikTok dengan akun @jennysreviews dengan judul: “Balas ke @dinkywinkydog bayi ajaib” di mana dia menjawab salah satu pertanyaan pengikutnya.

Dia ditanya: “Apakah tabung Anda diikat?” yang dia jawab,: “Tidak, tabung saya tidak diikat, tetapi suami saya memang memiliki snip snip kecil 16 tahun yang lalu.”

Dia kemudian menampilkan teks di layar yang berbunyi : “Saya pikir saya sudah mengalami menopause 16 tahun yang lalu.”

“Dan saya juga tidak memiliki siklus menstruasi dalam 16 tahun,” kata Jenny. “Jadi, ini benar-benar bayi keajaiban, kejutan!”

Dalam klipnya yang lain, Jenny juga mengakui hal-hal umum yang menyertai kehamilan, seperti refluks asam, tendangan rendah yang menyakitkan, dan bayi terasa seperti menekan ke dalam kandung kemih.

Jenny memutuskan untuk membagikan pengalamannya secara terbuka untuk menyebut standar ganda yang ada seputar pria dan wanita. Dia menjelaskan bahwa dia terus-menerus diberitahu bahwa dia “terlalu tua” untuk memiliki anak lagi sementara suaminya mendapat “high five” dari orang-orang.

Dalam klip lain yang dibagikan di Instagram, sang ibu berkata,: “Setelah mengetahui dengan usia saya sebagai wanita hamil berusia 62 tahun, mengejutkan bahwa tidak ada yang mau menanyakan usia suami saya.”

“Dia mendapat tos ketika orang-orang tahu bahwa kami menantikan seorang anak,” katanya. “Yah, dia berusia 72 tahun, ada pertanyaan lagi?”

Bayi laki-laki itu akan lahir pada bulan November dengan Jenny dan suaminya dengan penuh semangat bersiap untuk menjadi orangtua bagi putra ketiga mereka.

Dalam komentarnya, Jenny menerima pesan dari beberapa orang yang memberi tahu dia bahwa “tidak sehat memiliki bayi di usia 62”.

Tapi dia tidak tampak terganggu, dengan “sengaja” menanggapi dengan: “Itu poin yang sangat bagus, terima kasih… Saya sangat menghargai bimbingan Anda saat ini.”

Jenny telah menertawakan komentar negatif dari mereka yang mempertanyakan keputusannya untuk memiliki bayi pada usia 62 dengan beberapa mengatakan dia terlalu tua untuk memiliki anak lagi.

Namun, ada juga banyak pengguna yang mendukung karena banyak ibu yang berbagi pengalaman mereka sendiri sebagai orangtua yang lebih tua.

“Tidak ada yang salah dengan menjadi ibu yang lebih tua,” kata seorang netizen. “Saya turut berbahagia untuk Anda.”

“Saya memiliki anak-anak saya pada usia 24, 26, 28, 30, 37, 40, 43, dan 48,” tulis yang kedua. “Berkah di setiap usia.”

“Saya hamil anak kembar pada usia 42 dan memiliki anak ke-5 pada usia 40,” kata yang lain. “Tubuh saya mengatakan apa yang bisa dilakukannya. Saya tidak memperdulikan hal lain.”

“Usia tidak menentukan kita! Tetap semangat!! Saya bahkan hamil pertama di 45 (bukan karena pilihan tetapi karena berkah),” ibu lainnya berbagi.

“Saya memiliki kehamilan geriatri saya,” seseorang menambahkan.

Kehamilan geriatri adalah istilah yang jarang digunakan untuk memiliki bayi saat Anda berusia 35 tahun atau lebih. Sebagian besar adalah wanita sehat yang hamil setelah usia 35 dan bahkan hingga 40-an memiliki bayi yang sehat.(lidya/yn)

Sumber: smalljoys

Share

Video Popular