Erabaru.net. Kapten Pemadam Kebakaran Ron Merry telah memerangi kebakaran di departemen pemadam kebakaran Rowley, Massachusetts, AS, selama lebih dari 45 tahun sampai sekarang.

Baru-baru ini, dia tiba di lokasi kebakaran rumah dan mengetahui bahwa seorang yang baik hati telah menyelamatkan pemilik rumah, Deb Shanahan. Ketika Ron mendengar nama tetangga yang bergegas ke masuk ke kobaran api untuk menyelamatkannya, dia tidak bisa mempercayai apa yang dia dengar.

Pahlawan yang menyelamatkan Deb adalah Mark Collum, yang namanya menjadi berita 20 tahun yang lalu karena tragedi yang sangat buruk di Ipswich, Massachusetts. Mark tidak ada di sana ketika kebakaran terjadi di rumahnya sendiri hari itu, tetapi istrinya Lisa dan dua anak perempuan mereka tewas dalam kobaran api.

Lisa bahkan dengan berani mencoba menjatuhkan Carly yang berusia 5 bulan ke tempat yang aman dari jendela lantai atas, tetapi bayi itu tidak selamat setelah dijatuhkan.

Terlepas dari kehilangan yang tak terbayangkan, Mark tidak ragu ketika mendengar teriakan minta tolong Deb. Dia melihat api dan mendengar dia berteriak “api,” jadi dia mengenakan beberapa pakaian dan berlari ke dalam rumah tetangganya.

“Dan saya langsung meraihnya dan membawanya keluar,” kata Mark. “Anda tahu, saya memiliki sedikit asap di paru-paru saya, sama dengan dia. Jadi, saya membawanya keluar dan semuanya berjalan dengan baik, terima kasih Tuhan.”

 

Pihak berwenang mengatakan bahwa jika Mark tidak berlari ke dapur Deb yang dipenuhi asap dan menariknya keluar, apa yang terjadi pastinya akan menjadi bencana. Karena itu juga, Deb dipulangkan dari rumah sakit dan dikatakan pulih sepenuhnya!

“Saya senang saya ada di sini dan melakukan hal yang benar, itu saja,” kata Mark. “Semoga saja Deb baik-baik saja dan semuanya berjalan dengan baik hari ini, saya merasa sangat senang.”

Kapten pemadam kebakaran Ron setuju: “Jika Deb masih di sana, akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.”

Pada tahun 2001, Ron berperang melawan api yang merenggut keluarga Mark, dan dia tidak bisa mempercayai keadaan yang menyatukan mereka sekali lagi.

“Saya tidak tahu apakah banyak orang akan melakukan itu,” katanya tentang kepahlawanan Markus. (lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Share

Video Popular