Erabaru.net. Wanessa Bąkowska yang berusia 12 tahun telah menuangkan kepekaannya melalui cat dan kanvas sejak dia diadopsi sebagai gadis kecil dengan sindrom Down.

Dari Lipka, Polandia, siswi kelas 6 SD ini juga terpesona dengan segala hal yang berbau kerajaan, dan baru-baru ini memutuskan untuk membuat lukisan untuk sang ratu. Dengan bantuan tutornya dalam menerjemahkan ke bahasa Inggris, dia menulis surat dan mengirimkannya ke istana.

“Yang Mulia, nama saya Wanessa dan saya berusia 12 tahun. Saya tinggal di Polandia, di kota kecil Lipka.”

“Saya memiliki guru yang luar biasa dan banyak teman. Saya memiliki ibu Karolina, ayah Rafał, saudara laki-laki Alan dan saudara perempuan Nutka. Saya sangat mencintai mereka.”

“Saya seorang penyandang disabilitas dan Sindrom Down. Walau demikian, saya melukis gambar. Saya ingin memberi Anda salah satunya, Yang Mulia. Judul lukisan ini adalah ‘Bumi’. Salam dari Polandia.”

Dia memposting di Facebook tentang pengiriman lukisan itu, mengatakan dalam bahasa Polandia:

“Saya suka mematahkan stereotip dan saya suka berpura-pura dengan diri saya, meyakini bahwa hal yang tidak mungkin itu tidak ada… Meskipun dalam kehidupan nyata saya tidak akan memiliki kesempatan seperti itu, saya mengunjungi istana kerajaan melalui surat yang saya tulis untuk Ratu Elizabeth… Mimpi tercinta ada di sana untuk membuat mereka menjadi kenyataan, bahkan jika itu tampak tidak nyata.”

Nah, ‘tidak nyata’ itu menjadi kenyataan pada 6 September, saat dia menerima balasan dari istana di kotak surat mereka.

Tanggapan Ratu, dibacakan oleh seorang asisten, berbicara tentang betapa ‘tersentuhnya’ dia dengan upaya yang dia lakukan pada lukisan itu, menggambarkannya sebagai ‘luar bias’.

Surat itu mengatakan Yang Mulia berterima kasih kepada anak berusia 12 tahun itu atas ‘kepeduliannya karena meluangkan waktu untuk menulis’ dan berharap kesuksesannya di masa depan.

Gambar balasan resmi itu diposting ke halaman Facebook putrinya dengan kata-kata,: “Mimpi dibuat untuk diwujudkan. Hari ini saya mendapat balasan surat dari Ratu Elizabeth.”

Ibunya membagikan lukisan dari putrinya yang berbakat ke media sosial di ‘Pictures Painted With Heart’ (Obrazy malowane sercem), yang memiliki lebih dari 2000 pengikut.

Di sana Anda dapat melihat detail tentang bagaimana Wanessa menggunakan benda sehari-hari, seperti gelas plastik, balon, manik-manik, dan bungkus plastik, untuk memindahkan cat dengan cara yang unik dan indah.

Dia menciptakan karya yang lebih kompleks dan indah setiap minggu.

Faktanya, galeri Labirynt di Pila menyelenggarakan pameran karya-karyanya dan salah satu lukisannya bahkan ditampilkan di Teater Nasional di Warsawa tahun lalu.

“Kami tidak mengharapkan balasan. Tidak ada yang mengaturnya,” kata Karolina Bąkowska kepada outlet berita Polandia, Fakt. “Terlepas dari apakah pihak istana menanggapinya atas nama ratu, atau orang lain, itu adalah kejutan besar bagi kami, dan terutama untuk Wanessa.” (lidya/yn)

Sumber: goodnewsnetwork

Share

Video Popular