Erabaru.net. Seekor kanguru yang kelelahan ditarik dari perairan yang dingin oleh dua orang yang lewat dengan gagah berani di Australia.

Upaya penyelamatan mereka yang mengharukan direkam oleh David Boyd, yang sedang menelepon pejabat terkait di Canberra tentang hewan yang terdampar pagi itu ketika mereka menemukannya.

Dalam klip itu menunjukkan dua pria perlahan mendekati kanguru kecil yang menggigil tersebut dari dua arah dengan tangan terentang.

Mereka memintanya untuk mendekat, tetapi dia memutar kepalanya dengan gugup dan tetap terpaku di tempat di Danau Burley Griffin yang dingin.

Segera setelah pria di sebelah kiri mengulurkan tangan untuk meraih kanguru, kanguru itu melemparkan tangannya ke atasnya dan menendang air.

Orang kedua segera datang untuk membantu mengangkatnya dan membawanya ke tempat yang aman di area pejalan kaki.

Seperti yang dilihat oleh banyak orang yang lewat, pria ketiga berdiri dengan hewan itu dan mencoba menenangkannya.

Sebagai tanda terima kasih, kanguru mengulurkan tangannya ke salah satu penyelamat seolah-olah menawarkan jabat tangan kepada mereka.

Boyd mengatakan dia pikir ini adalah cara untuk mengucapkan terima kasih karena telah menyelamatkannya dari air es.

“Aw, dia berterima kasih padamu,” terdengar orang berkata di belakang kamera.

Dia menulis di media sosial bahwa kanguru itu sedikit terkejut, dan butuh waktu sekitar 30 menit untuk hewan itu bangkit kembali.

Banyak pengguna memuji para pria yang melompat dan menyelamatkan kanguru.

Seorang pengguna menulis: “Ya Tuhan itu sangat menakjubkan! Syukurlah ada orang-orang di sekitar untuk melihatnya di sana atau dia akan benar-benar membeku.”

Yang lain berkata: “Itu membuat hari saya menyenangkan.”

Terlepas dari keberanian mereka, anggota masyarakat disarankan untuk tidak mendekati kanguru liar karena mereka dapat menyerang dan menyebabkan cedera.

Mereka diketahui menjadi defensif jika didekati saat terluka, sakit atau ketakutan dan mungkin berbahaya.

Orang-orang disarankan untuk menghubungi pihak berwenang seperti penyelamatan satwa liar Wires untuk membantu alih-alih mendekati hewan itu sendiri. (lidya/yn)

Sumber: Metro

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular