Erabaru.net. Kebiasaan memang sulit untuk dihilangkan, terutama jika itu tentang sesuatu yang selalu membuat kita merasa lebih baik. Pekerjaan juga menjadi rutinitas, dan pada titik tertentu kita tidak bisa lagi menjalani hidup tanpanya.

Ada beberapa orang sangat menderita ketika mereka pensiun. Namun, Virginia Oliver tidak memiliki rencana untuk pensiun dalam waktu dekat, meskipun usianya sudah tua. Pada usia 101 tahun, wanita tua itu masih sangat aktif dan terus mengejar hobi favoritnya: membantu putranya menangkap lobster di perairan Maine!

 

Nenek tua itu masih melaut tiga kali seminggu bersama putranya yang berusia 78 tahun untuk mengumpulkan lobster dari laut. Meskipun memiliki resiko tinggi, itu bukan ketakutan baginya !

 

Virginia Oliver telah berburu lobster sejak dia masih kecil: dari usia 7 hingga 8 tahun, dia membantu ayahnya menangkap lobster. Putranya Max Oliver, 78 tahun, juga tidak lagi muda, tetapi dia melanjutkan misinya tanpa gentar, didukung oleh ibunya, Virginia. Max meletakan perangkap, sementara Virginia mengukur dan mengumpulkan lobster terbaik dan melemparkan yang terlalu kecil kembali ke laut.

Virginia tidak pernah bosan dengan tugas ini dan dengan senang hati menemani putranya ke perairan terdalam setidaknya tiga kali dalam seminggu. Ini bukanlah pekerjaan tanpa resiko. Wanita yang lincah itu pernah dijahit di rumah sakit karena dia melukai dirinya sendiri saat mengumpulkan lobster. Tapi untuk Virginia itu adalah hal yang wajar. “Ini bukan kerja keras untuk saya. Mungkin untuk orang lain, tapi tidak untuk saya,” katanya

Meskipun dokter telah menyarankan dia untuk tidak bekerja berlebihan, dia tampaknya tidak mendengarkan saran dokter sedikitpun. Sang nenek dengan tegas menyatakan bahwa dia akan melanjutkan pekerjaan ini selama tubuhnya masih memungkinkan, yaitu sampai dia tidak lagi bersama kami. Singkatnya, Virginia tidak pernah bermaksud menikmati masa pensiunnya dengan duduk di sofa di rumah sambil membaca koran!

 

Bravo untuk nenek ini yang tetap teguh berlayar selama bertahun-tahun dan berpetualang di atas kapal nelayannya! (lidya/yn)

Sumber: stimmung

Share

Video Popular