Erabaru.net. Pauline dan Roger Fitter telah berbagi kiat mereka dalam menghadapi setiap krisis kecil yang mungkin dihadapi ibu dan ayah, mulai dari kecemburuan hingga amukan.

Pasangan ini telah merawat bayi yang baru lahir, balita, dan remaja – semuanya sambil membesarkan 5 anak mereka sendiri.

Pauline yang sekarang berusia 81 tahun, mengatakan bahwa mereka tidak pernah melupakan nama atau tanggal lahir seorang anak, dan selalu percaya bahwa setiap anak asuh sama pentingnya dengan anak mereka sendiri.

Dia mengatakan kepada Mirror: “Jika kita telah melakukan pekerjaan kita dengan baik dan mereka melanjutkan ke kehidupan baru dan tidak membutuhkan kita lagi. Cukup banyak dari mereka yang mengirimi kami kartu Natal.”

“Kami menyukai dan mencintai semua anak kami, tetapi Anda tahu Anda harus melepaskan mereka.”

Pasangan itu akhirnya pensiun sebagai orang tua asuh awal tahun ini – dan sejak itu memiliki waktu untuk melihat kembali pengalaman mereka.

Pauline, 81 Tahun dan Roger, 86 tahun, yang tinggal di Haslemere, Surrey, mengatakan biasanya ada cara untuk menenangkan mereka dan tantangan yang paling berat adalah dengan anak-anak.

Mereka sering menggunakan waktu beristirahat sebagai cara untuk mendorong anak-anak berperilaku.

Dan mereka mengatakan cara terbaik untuk menghadapi situasi pengasuhan apa pun adalah tetap tenang dan mulai berkomunikasi.

“Kadang ada anak yang iri dengan anak kita sendiri,” kata Pauline.

“Jika mainan diambil, kami akan menjelaskan kepada anak kami sendiri mengapa mereka melakukannya dan menjelaskan kepada anak asuh bahwa mereka tidak seharusnya melakukan itu.”

“Anak-anak kami sendiri menerima itu semua dengan sangat baik.”

Pasangan itu memastikan setiap anak di rumah mereka memiliki pakaian dan tempat tidur baru.

Mereka tidak pernah menjahit label nama pada pakaian – alih-alih hanya mengingat siapa yang memiliki pakaian itu.

Setiap anak memiliki makanan yang sama pada waktu makan malam untuk memastikan tidak ada anak yang merasa berbeda atau ditinggalkan.

Pauline mengatakan salah satu momen paling menegangkan terjadi ketika seorang gadis berusia tujuh tahun menyalakan api di kertas bekas dalam keranjang.

“Dia ingin melihat apakah alarm kebakaran akan berbunyi,” kata Pauline.

“Kami bergegas turun dan berhasil memadamkan api.”

Pasangan itu memutuskan untuk ‘berbicara panjang lebar dengannya tentang keselamatan kebakaran’ sehingga dia mengerti apa yang telah dia lakukan salah.

Pauline dan Roger menikah pada tahun 1965, mengasuh anak pertama mereka, seorang bayi laki-laki, pada akhir tahun itu.

”Kami senang mengasuh anak terakhir,” kata pauline.

Pasangan itu putus asa ketika anak berusia 10 minggu diadopsi ke dalam sebuah keluarga – dan Roger memberi tahu istrinya: “Jika pengasuhan adalah seperti ini, kami tidak akan melakukannya lagi.”

Tetapi mereka terus menyambut 619 anak lagi ke rumah mereka.

Pada suatu waktu, mereka memiliki 11 anak di rumah termasuk anak-anak mereka sendiri.

Mereka terpaksa mendirikan tenda untuk memastikan semua orang memiliki tempat tidur.

Namun terlepas dari upaya luar biasa mereka untuk merawat anak-anak, Pauline mengatakan bahwa mereka “sama sekali tidak istimewa”.

“Kami merasa telah menjalani hidup kami dengan baik dengan suatu tujuan. Kami telah menjalaninya lebih lama dari kebanyakan orang, tetapi masih menikmatinya hingga anak terakhir,” katanya.(lidya/yn)

Sumber: Stimmung

Share

Video Popular