Erabaru.net. Seekor anjing keluarga yang setia di Tiongkok melakukan perjalanan sejauh hampir 100 km selama 14 hari untuk bertemu kembali dengan pemiliknya setelah melarikan diri dari orang yang merawatnya untuk sementara.

Anjing Golden Retriever berusia 1 tahun, Ping An, yang berarti ‘Aman dan Sehat’, dibawa ke teman pemiliknya di Nantong, 100 kilometer jauhnya dari rumah mereka di Kota Qidong, Tiongkok timur, sehingga dia dapat dirawat saat rumah mereka sedang direnovasi. .

Namun, Ping An ternyata tidak merasakan apa-apa selain merasa aman dan sehat dan empat bulan kemudian penjaga sementaranya hancur saat mengetahui bahwa dia telah kabur.

Namun, yang luar biasa adalah dia muncul 14 hari setelah pelariannya – kembali ke kota pemiliknya di Qidong!

Terlihat kurus dan menderita kaki berdarah berkat perjalanan sejauh hampir 100 km, anjing itu terlihat pincang di luar gedung kantor oleh pekerja yang sedang bekerja di daerah tersebut, yang kemudian membawanya masuk dan melacak pemiliknya.

Menurut penyelamatnya, dia tampak ‘cukup tertekan setelah dia tidak dapat menemukan pemiliknya’, seperti yang akan Anda rasakan setelah berjalan sejauh ini untuk menemukan mereka.

Mereka juga memotret anjing itu saat menemukannya, menunjukkan dia berbaring di jalan, dan sangat membutuhkan makanan dengan kepala menunduk.

Untungnya, bagaimanapun, Ping An dapat dipersatukan kembali dengan keluarganya, setelah para pekerja mulai berbagi informasi tentang penyelamatan di aplikasi WeChat.

Mengenal anjing kesayangan mereka dari postingan di media sosial, keluarga itu menjemputnya dari tempat anjing itu ditemukan, dalam video yang menghangatkan hati, mereka terlihat membelai dan memeluk hewan peliharaan yang telah dipersatukan kembali.

Dalam video tersebut, mereka berkata kepada hewan peliharaan mereka: “Ping An, kamu telah bekerja keras. Kamu tinggal di rumah mulai sekarang. [Kami] tidak akan pernah mengirimmu pergi lagi.”

Sekarang setelah pulih dari luka-lukanya setelah dibawa ke dokter hewan, pemiliknya mengatakan mereka tidak akan pernah meninggalkannya sendirian lagi.

Hebatnya, ini adalah kedua kalinya dalam beberapa bulan terakhir seekor anjing melakukan tugas berat untuk menemukan pemiliknya di China, setelah Dou Dou yang berusia tujuh tahun berjalan sejauh 60 km dalam 26 hari untuk menemukan pemiliknya.

Menunjukkan perhatian yang mungkin sedikit lebih rendah daripada keluarga Ping An, Dou Dou ketinggalan saat mereka beristirahat di stasiun layanan dalam perjalanan dengan mobil dari rumah mereka di Hangzhou ke pedesaan untuk mengunjungi kerabat.

Mereka baru menyadari Dou Dou yang hilang begitu mereka mencapai tujuan mereka dan bergegas kembali ke Stasiun Layanan Tong Lu dalam beberapa jam untuk mencari Dou Dou namun mereka tidak menemukan jejak dan dengan sedih berpikir bahwa dia mungkin pergi untuk selamanya…

Bayangkan keterkejutan mereka ketika dia muncul kembali di Hangzhou hampir 4 minggu kemudian di depan pintu mereka tampak kotor dan sangat kurus. Hebatnya dia tidak mengalami cedera, tetapi membutuhkan makanan dan mandi sesegera mungkin

Anda tahu apa yang mereka katakan tentang anjing sebagai sahabat manusia. Itu benar adanya !(lidya/yn)

Sumber: ladbible

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular