Erabaru.net. Seorang petani di Kirugavalu, sebuah desa di distrik Mandya, India Selatan, telah menjadi berita utama lokal untuk pertaniannya yang luar biasa yang memiliki lebih dari 119 varietas mangga, yang mungkin tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia.

Seperti dilansir The National News, pertanian Syed Ghani Khan juga menampung pohon-pohon yang telah teruji oleh waktu dengan beberapa yang berusia lebih dari 200 tahun! Selain itu, perkebunan ini juga telah mengirimkan buah-buahan ke istana Mysore Maharajas dalam sejarahnya yang panjang berkat cita rasa uniknya yang lezat.

“Sesuai catatan kami, ini telah dilestarikan selama tujuh generasi. Tempat ini disebut bada bagh [kebun besar] dan kami memiliki lebih dari 160 jenis mangga yang saya ingat sewaktu kecil,” Khan mengatakan.

Varian mangga di pertanian Khan sangat unik sehingga memiliki tampilan dan rasa yang tidak ortodoks. Beberapa dari mereka terlihat seperti apel tetapi rasanya seperti pisang, yang lain seperti jeruk nipis manis, beberapa tidak memiliki rasa manis yang mendefinisikan mangga biasa dan yang lainnya memiliki gigitan yang mirip dengan jinten. Pertanian ini juga memiliki mavinaka mini yang sangat kecil sehingga beratnya hanya 50 gram.

Selain itu, mangga di sana juga menentang musim buah tradisional dengan banyak hasil meskipun perubahan iklim dan cuaca berubah-ubah.

Khan bahkan telah memberikan banyak mangga kepada Institut Penelitian Hortikultura India yang melakukan studi tentang mangga tersebut dan mengatakan bahwa mangga itu unik dan tidak tumbuh di tempat lain. Sekitar 60% dari varian telah dilestarikan dan ditanam di institut.

Selain itu, Somesh Basavanna, kepala eksekutif Perusahaan Produsen Organik Sahaja Samrudha India, di mana mangga Khan dijual secara eceran, mengatakan bahwa mangga sangat diminati sehingga mudah menjadi yang paling dicari di toko mereka.

Pernahkah Anda menemukan mangga yang mirip dengan yang diproduksi di pertanian Khan? (yn)

Sumber: worldofbuzz

Share

Video Popular