Erabaru.net. Rumah tersempit dan tertipis di New York, AS, ada di pasaran sekarang dengan harga 4,99 juta dollar ( sekitar Rp 71 miliar).

Rumah dengan lebar hanya 2,9 meter ini adalah townhouse tiga lantai di Bedford Street di Greenwich Village yang menawarkan gaya hidup vertikal dengan tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan ruang bawah tanah yang sudah jadi, menurut daftar atas nama Hanna Oh dari Nest Seekers International.

Rumah ini juga menjadi rumah bagi penghuni populer termasuk antropolog Margaret Mead, kartunis William Steig—pencipta karakter Shrek—dan penyair, Edna St. Vincent Millay.

Rumah itu dikenal sebagai Rumah Millay dan merupakan tempat dia menulis “The Ballad of the Harp-Weaver”, di mana dia memenangkan Hadiah Pulitzer pada tahun 1923, menurut Yayasan Pelestarian Landmark New York.

Rumah itu juga dimiliki oleh LLC yang terikat dengan George Gund IV, seorang investor real estate dan fotografer, menurut catatan dengan PropertyShark. Gund membeli rumah itu pada tahun 2013 seharga 3,25 juta dollar dalam kesepakatan tunai, menurut catatan.

Rumah itu berasal dari tahun 1873. Rumah bergaya Belanda ini memiliki balok kayu asli yang terbuka, tata letak terbuka di setiap tingkat, lantai kayu ek putih dan empat perapian kayu bakar, kata daftar itu.

“Ada banyak cahaya di ketiga lantai, dari jendela atap hingga jendela besar, dan bagian belakang rumah memiliki pintu Perancis setinggi langit-langit di lantai pertama dan kedua yang membuka ke halaman belakang yang dinaungi pepohonan,” kata Hanna dalam daftar.

Dapur koki memiliki penggilingan khusus dan meja marmer Italia, ditambah ada dua balkon dan teras, kata daftar itu.

Apakah Anda pikir Anda akan membayar sebanyak ini untuk rumah sebesar ini?(yn)

Sumber: indiatimes

Share

Video Popular