Erabaru.net. Seekor domba jantan yang bersemangat dengan ‘sebuah chip di bahunya’ telah difilmkan berulang kali menyerang ember air di sebuah peternakan di NSW, Australia.

Klip lucu, yang diunggah ke YouTube pada Selasa (27/9), dimulai dengan domba jantan ‘menyerang’ ember hitam di padang rumput dari jarak dekat.

Dia mundur sebentar ke belakang, dan kemudian berlari ke objek untuk kedua kalinya.

Rekaman itu diambil oleh Jobe Goman, seorang petani yang tinggal di Manilla, di wilayah NSW.

Saat video berlanjut, domba jantan itu terlihat menanduk ember dengan paksa – dan kemudian dia mendekat dengan niat untuk keempat kalinya.

Dalam adegan selanjutnya domba jantan berlari dari samping ke ember dan beberapa detik kemudian – dia pun terjungkal saat ember menuntut bentuk ‘balas dendam’.

Jobe terdengar tertawa di latar belakang setelah menyaksikan adegan itu terungkap – tetapi domba jantan yang marah itu belum selesai.

Domba uty masih menunjukkan kegigihan yang mantap, dia menyerang untuk terakhir kalinya, menabrak ember dengan kekuatan penuh.

Domba jantan terkenal dengan sifat agresifnya.

Di alam liar, domba jantan sering memamerkan status alfa jantan mereka dengan membenturkan kepala mereka ke hewan lain.

Petani sering menyemprotkan air ke muka domba jantan dalam upaya untuk mengurangi kecenderungan mereka untuk menyerang.

Domba jantan juga terbukti menjadi sumber keuangan bagi banyak orang yang menjalani gaya hidup pedesaan di Australia.

Tahun lalu, seorang petani di Hunter Valley NSW, utara Sydney, menjual salah satu domba jantan berharga mereka seharga 53.000 dollar Australia (sekitar Rp 549 juta).(yn)

Sumber: dailymail

Share

Video Popular