Erabaru.net. Seorang anak berusia 14 tahun merekam momen mengerikan ribuan laba-laba ‘jatuh dari langit’.

Dia mengatakan bahwa insiden itu membuatnya ‘terkejut dan ketakutan’ ketika arakhnida melayang di udara.

Rekaman menakutkan itu menunjukkan ribuan laba-laba jatuh dari langit di Brasil. Anak laki-laki yang merekam kejadian tersebut mengatakan bahwa hal itu membuatnya ‘terkejut dan ketakutan’.

Menurut news.com.au, laba-laba melayang di udara di Espirito Santo do Dourado. Warga mengatakan langit tampak seperti ‘hujan dengan laba-laba’.

Meskipun laba-laba tampak seperti jatuh dari langit, arakhnida ini sebenarnya bergerak di atas jaring besar seperti kanopi.

Para ahli mengatakan bahwa normal di wilayah yang lembab dan panas bagi laba-laba untuk membentuk jaring bersama sementara.

Christina Anne Rheims, seorang ahli biologi di Institut Butano di UOL, mengatakan: “Mereka tidak berbahaya, mereka tidak menyebabkan kecelakaan dan racun mereka tidak berbahaya bagi manusia.”

Joao Pedro Martinelli Fonseca, 14 tahun yang merekam momen luar biasa itu, dibuat terpana oleh makhluk berkaki delapan itu, terutama ketika salah satu jatuh di dalam kendaraan yang ia tumpangi.

Neneknya, Jercina Martinelli, mengatakan kepada surat kabar lokal: “Ada lebih banyak jaring dan laba-laba daripada yang bisa Anda lihat di video.”

Laba-laba Parawixia Bistriata umumnya ditemukan di daerah Neotropis. Mereka membuat jaring besar yang longgar dan menempatkan diri mereka di bawah.

Jaring ditempatkan satu sampai dua meter di atas tanah dan sebagian besar hidup di kanopi. Semua laba-laba dalam satu koloni memiliki ukuran dan usia yang sama. Mereka berbagi jalan di siang hari dan mereka berkumpul bersama.

Makhluk-makhluk ini dikenal sebagai tipe sosial dan membuat jaring mereka tinggi, sering di tiang telepon.

Apa yang akan kamu lakukan ketika melihat laba-laba jatuh dari langit?

Share

Video Popular