Erabaru.net. Seorang pria yang diyakini sebagai manusia tertua yang pernah hidup telah meninggal dunia, dilaporkan pada usia 127 tahun.

Natabay Tinsiew, dari Eritrea di Afrika, meninggal di desa terpencilnya di Azefa pada hari Senin (27/9) pada usia 127 tahun.

Keluarganya sekarang menyerukan Guinness World Records untuk secara resmi mengakui dia sebagai manusia tertua yang pernah hidup.

Guinness World Records telah dihubungi oleh cucu Natabay, Zere Natabay dan dia telah memberikan bukti dokumen resmi tentang kelahirannya.

Catatan dari gereja menunjukkan akte kelahirannya dengan tahun pembaptisannya pada tahun 1894.

Namun, keluarganya sebenarnya percaya dia lebih tua karena keyakinan dia dibaptis 10 tahun setelah kelahirannya ketika imam datang ke desa terpencil mereka.

Zere mengatakan kepada BBC bahwa Guinness World Records memvalidasi informasi saat dia berbicara tentang umur panjang kakeknya.

Dia mengatakan kepada outlet berita bahwa “kesabaran, kemurahan hati, dan kehidupan yang menyenangkan” adalah rahasia di balik umur Natabay yang begitu lama.

Zere menambahkan bahwa kakeknya adalah “pria luar biasa” yang tidak hanya peduli tetapi juga pekerja keras.

Natabay memiliki hubungan yang panjang dengan istrinya setelah pernikahan mereka pada tahun 1934. Istrinya meninggal pada tahun 2019 pada usia 99 tahun.

Dia menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai penggembala dan memiliki banyak sapi, kambing, dan lebah madu.

Pada tahun 2014, pada hari ulang tahun ke -120 Natabay, dan seluruh desa dilaporkan merayakan acara khusus bersamanya.

Pemegang rekor rekor manusia yang pernah hidup saat ini adalah seorang wanita Perancis bernama Jeanne Calment, yang meninggal pada tahun 1997 pada usia 122 tahun.

Menurut Guinness World Records, pria tertua yang pernah hidup adalah Jiroemon Kimura dari Jepang, yang meninggal pada usia 116 tahun pada 2013.

Keluarga masih menunggu tanggapan dari Guinness World Records untuk mengatakan mereka telah memvalidasi dokumennya.(yn)

Sumber: dailystar

Share

Video Popular