Erabaru.net. Jika Anda enggan menghabiskan uang untuk jam tangan pintar berkualitas, cerita ini akan cocok untuk Anda sebagai iklan yang meyakinkan.

Ada banyak manfaat memiliki jam tangan pintar. Perangkat ini dapat menghitung detak jantung Anda, memeriksa kadar oksigen darah, menghitung langkah harian, dan memberikan pembaruan rutin tentang kesehatan dan aktivitas Anda.

Mereka juga dapat memutar musik, memandu Anda di jalan, membuat dan menerima panggilan, dan menemukan telepon Anda. Dan dengan peningkatan teknologi setiap hari, mereka menjadi mampu melakukan hal-hal yang lebih besar.

Baru-baru ini, seorang pria di Singapura yang menjadi korban tabrak lari diselamatkan setelah jam tangan Apple-nya menelpon dan memberitahu layanan darurat secara otomatis. Ya, jam tangan pintar sebenarnya berperan dalam menyelamatkan nyawa pria itu.

Muhammad Fitri mengalami luka parah setelah ditabrak mobil van di Singapura. Ia terjatuh dari sepeda motor dan tergeletak di jalan. Sebelum ada yang datang untuk memeriksanya, Apple Watch-nya secara otomatis menghubungi layanan darurat dan memberitahu mereka tentang kecelakaan dan lokasi yang tepat.

Dilaporkan bahwa Fitri kehilangan kesadaran setelah kecelakaan itu. Pada saat itu, fitur Apple Watch untuk mendeteksi hard fall diaktifkan dan mengirimkan SOS untuk Fitri, lapor outlet berita Tiongkok Lianhe Wanbao.

Fitur jam tangan pintar juga memeriksa untuk melihat apakah seseorang dalam keadaan sadar atau bergerak.Jika tidak ada gerakan atau kesadaran yang terdeteksi, pengaturan menghubungi nomor layanan darurat yang telah disimpan sebelumnya di perangkat.

Pacar Fitri diberitahu tentang kecelakaan itu oleh seorang saksi. Karena jalanan sepi dan cukup sepi pada saat kejadian, tidak ada yang langsung membantu Fitri. Beruntung baginya, Apple Watch miliknya tidak dipungut biaya.

Pasukan Pertahanan Sipil Singapura mengatakan mereka diberitahu tentang kecelakaan yang terjadi pada pukul 20:20.

Fitri dijemput dari lokasi dan dibawa ke Rumah Sakit Khoo Teck Puat untuk mendapatkan perawatan.(yn)

Sumber: timesnownews

Share

Video Popular