Erabaru.net. Sebuah insiden langka dan menarik baru-baru ini terjadi di Espírito Santo di tenggara Brasil. Seekor anjing liar hamil pergi ke klinik hewan untuk melahirkan. Tampaknya tahu bahwa dia akan melahirkan dan meminta bantuan dokter hewan. Yang lebih menarik, ada seekor anjing jantan yang menunggu di luar klinik, yang jelas-jelas ingin menjadi ayah yang bertanggung jawab.

Menurut sebuah laporan oleh TV Gazeta, seekor anjing liar datang ke klinik hewan di Cariacica pada 9 September. Dia duduk di pintu sampai seorang dokter hewan bernama João ureo Rodrigues de Oliveira keluar untuk memeriksanya.

“Saya turun untuk memeriksa dan menemukan bahwa itu benar-benar anjing hamil. Ia berbaring dan melihat ke arah klinik, seolah menunggu konsultasi,” ujar Oliveira.

Meskipun pasien hamil itu tidak terdaftar dan tidak bisa membayar biaya pengobatan, Oliveira membawanya ke klinik tanpa ragu-ragu.

Sejak itu, anjing betina bernama Amiga (Amiga, artinya teman dalam bahasa Portugis) ini tinggal di klinik. Dia melahirkan 6 anak anjing pada 13 September, salah satunya mati karena posisi janin yang salah, dan sisanya sehat.

Rosimere Pereira dos Santos, dokter hewan yang bertanggung jawab atas kelahiran Amiga, mengatakan bahwa Amiga adalah anjing yang baik. Ini sangat sehat dan memiliki banyak susu.

Keesokan harinya (14/9), seekor anjing jantan ditemukan menunggu di luar klinik. Mungkin ayah anak anjing itu, dan tampaknya sedang menunggu kabar baik bahwa anak anjingnya telah lahir.

Oliveira menyebut anjing jantan ini sebagai ayah anjing. Dia mengatakan bahwa anjing jantan itu memastikan apakah pasangannya melahirkan dengan aman.

Saat cerita keluarga anjing liar ini beredar di media sosial, sudah banyak orang mengantri, menunggu untuk mengadopsi Amiga dan anak-anaknya.

Dokter hewan akan membersihkan cacing dan memvaksinasi anak anjing ini. Ketika mereka sedikit lebih tua, mereka dapat diadopsi.(yn)

Sumber: The Epochtimes

Share

Video Popular